JCH Korban Crane Akan Mendapat Asuransi


Selasa, 15 September 2015 - 18:59:49 WIB

Ia menjelaskan, penyedia asuransi jemaah haji ini yakni PT. Asuransi Jiwa Mega Life. Nilai manfaat asuransi untuk jemaah haji sebesar Rp18,5 juta. Jika jemaah haji meninggal bu­kan karena kecelakaan, ma­ka akan memperoleh asu­ransi sebesar 100 persen dari nilai manfaat atau sebe­sar Rp18,5 juta. Namun, jika jemaah haji  meninggal karena kecelakaan akan memperoleh asuransi sebe­sar 200 persen dari nilai manfaat atau Rp37 juta.

Sedangkan jemaah haji yang mengalami cacat tetap total karena kecelakaaan akan memperoleh asuransi sebesar 100 persen dari nilai manfaat atau sebesar Rp18,5 juta. Kategori cacat tetap total yakni kehilangan fungsi atas kedua tangan, kaki, mata dan pendengaran.

Adapun untuk jemaah yang mengalami cacat tetap sebagian memperoleh asu­ransi yang beragam. Besaran asuransi akan sangat diten­tukan dari kondisi cacat yang dialami jemaah.

Asuransi dapat langsung dicairkan setelah keluarga jemaah melengkapi do­ku­men yang diperlukan. Un­tuk jemaah yang meninggal maka keluarga harus me­lengkapi Surat Keterangan Kematian dari Jeddah, Fo­tocopy Identitas Jamaah yang diasuransikan dan for­mulir pengajuan klaim asu­ransi jiwa yang diketahui dan ditandatangani oleh Kasu­b­dit Layanan Haji Kemenag.

Persyaratan untuk cacat total atau sebagian yakni Surat Panggilan Masuk As­rama (SPMA) asli untuk jemaah haji reguler, surat keterangan dokter yang me­nyatakan cacat tetap total/sebagian, fotocopy identitas dan formulir pengajuan klaim asuransi jiwa yang diketahui dan ditndatangani oleh kasubdit layanan haji kemenag.

Ia menambahkan, premi yang dibayarkan jamaah yakni  50.000 dari total jamaah 168800. Besaran premi tersebut dimasukan kedalam komponen BPIH jamaah. (h/rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]