Rektor Yakin Tak Ada Masalah


Selasa, 15 September 2015 - 19:08:01 WIB

Sejauh ini kata Yanuar, dalam tahapan wawancara, maha­siswa yang bersang­kutan diberikan pertanyaan hingga sedetail mungkin. Baru setelah itu diputuskan UKT nya.

“Mereka sudah ikuti se­mu­a tahapan, kalau masih ada pro­tes silahkan datang ke ju­rusan, fakultas masing-ma­sing, konsultasi dengan do­sen di jurusan itu,” ka­tanya.

Menurut Yanuar, perbe­daan besaran UKT antar ma­hasiswa itu sudah sesuai dengan data yang diberikan mahasiswa dengan kepu­tusan Universitas sesuai de­ngan data tersebut. “Kita sangat menyayangkan, ma­sih ada mahasiswa kita yang bisa dibilang gengsinya terla­lu besar. Jadi, ketika wawan­cara dan ditanya pekerjaan orang tua sering membesar-be­sar­kan. Padahal orang tuanya  bekerja sebagai so­pir dibi­langnya wiraswasta, tent­u yang rugi dia sendiri,” ujarnya.

Meski ada aksi teatrikal yang dilakukan mahasiswa beberapa waktu lalu terkait dengan UKT, disebutkan Yanuar, itu hal biasa. Karena menurutnya, setiap ke­bi­jakan itu pasti akan ada yang mem­pro­tesnya.

“Semuanya aman-aman saja, tidak ada protes dari mahasiswa, kalau pun ingin protes silahkan berdiskusi langsung ke jurusan atau prodinya,” ucap Yanuar.

Dalam kesempatan itu Rektor UNP, juga menyam­paikan impian UNP untuk menjadi kampus unggulan di Asia Tenggara. Saat ini UNP tengah berbenah, mu­lai de­ngan perbaikan akre­ditasi yang sebelumnya C telah berubah menjadi B saat ini.

“Ini berkat kerja keras se­mua civitas akademika. Ka­rena setelah melalui pro­ses penilaian yang berliku akhir­­nya UNP mendapat akre­­di­tasi B. Tidak tertutup ke de­pan akan mendapat A. Butu kerja keras dari semua stake­holder tentunnya,” ucap Yanuar.

Selain itu kata Yanuar, UNP juga tengah menye­diakan Rp10 miliar lebih bagi dosen yang akan me­lanjutkan study S3. Dana ini untuk mem­perbanyak Dok­tor muda di UNP yang im­pli­kasinya akan menaikkan kualitas UNP. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:55 WIB

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung PADANG, HALUAN — Dalam waktu dekat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional..
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:50:04 WIB

    Rektor Minta Maba Jaga Marwah Kampus

    PADANG, HALUAN — Ma­hasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Senin (29/8) memulai perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2016/2017. Sebelumnya terhitung sejak 18-20 Agustus lalu, 3.097 orang mahas.
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 12:09:37 WIB

    Rektor UBH Lantik Asisten Direktur Pascasarjana

    Rektor UBH Lantik Asisten Direktur Pascasarjana PADANG, HALUAN—Dr. Ir. Junaidi M.Si secara resmi menjabat menjadi Asisten Direktur Program Pasca­sarjana Universitas Bung Hatta.Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dilak­sanakan di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kam.
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 15:14:23 WIB

    Ganefri Terpilih Jadi Rektor UNP

    Ganefri Terpilih Jadi Rektor UNP PADANG, HALUAN -- Kepala Kopertis Wilayah X, Prof. Ganefri, akhirnya terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2016-2020. Kemenangan Ganferi ini cukup mengejutkan,.
  • Selasa, 14 Juni 2016 - 03:23:25 WIB

    Rektor Unand: Pendidikan Salah Satu Cara Mengentas Kemiskinan

    Rektor Unand: Pendidikan Salah Satu Cara Mengentas Kemiskinan Padang, Haluan — Pendidikan merupakan salah satu upaya dalam meng­entaskan kemiskinan. De­ngan pendidikan seseorang memiliki kemampuan dalam meningkatkan taraf kehi­dupannya. Hal ini disam­paikan Rektor Unand, Prof. Dr..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]