Kegiatan Strategis di Pasaman Terancam Batal


Selasa, 15 September 2015 - 19:09:42 WIB

Pelaksana Harian Bupati Pasaman A Syafei kepada Haluan, menyebutkan, karena tidak berwenangnya pelaksana harian mengambil kebijakan mengakibatkan sejumlah kegiatan pemerintahan Kabupaten Pasaman terancam batal.

Kegiatan yang terancam batal, kata A Syafei, adalah kegiatan Perayaan Titik Kulminasi yang akan dirayakan pada 23 September 2015 men­datang. Puncak dari wisata alam ini, terjadi pada 23 September setiap tahun. Namun, kendala anggaran yang tidak bisa dicairkan maka kegiatan tersebut terancam gagal.

Selain itu, penandatangan nota kesepakatan KUA PPAS APBD 2016 pun tidak bisa dilaksa­nakan. Jika nota kesepakatan KUA PPAS tidak ditandatangani, maka lanjutan pembahasannya pun bisa tertunda. Kondisi ini dikha­watirkan berdampak molornya penetapan APBD Kabupaten Pasaman tahun 2016.

Seperti diberitakan Senin (14/9) kemarin, pelantikan Pen­ja­bat (Pj) Bupati/Walikota ditang­guhkan sementara sampai Pj Gubernur Sumbar, Reydon­nyzar Moenek balik dari melak­sanakan ibadah haji. Pelantikan ini baru akan dilakukan pada 30 September 2015 mendatang.

Kepala Biro Humas Set­daprov Sumbar, Irwan ke­pada media Minggu (13/9) mengata­kan, penangguhan itu menunggu Pj Gubernur Sumbar kembali dari pelak­sanaan ibadah haji.  Ren­cana pelantikan untuk Pj Bupati itu telah disusun pada 30 Sep­tember dalam satu hari penuh.

”Gubernur berangkat pada tanggal 16 September dengan penerbangan khusus. Dan diper­kirakan kembali ke Jakarta pada 29 Sep­tember. Baru pada tanggal 30 September akan me­lakukan pelantikan. Itu akan dipadatkan pelantikan se­mua Pj bupati, acaranya disusun dari pagi hingga sore,” tuturnya. (h/col)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]