Nurdin Halid: Tak Ada Lagi Perpecahan di Tubuh Golkar


Selasa, 15 September 2015 - 19:16:14 WIB

“Yang ada sekarang adalah satu, Partai Golkar. Karena itu, kita semua sebagai kadernya harus berupaya menjadikan Golkar sebagai pemenang pilkada dimana-mana. Caranya, dengan bersinergi dan membangun kekompakan. Dan jika kelak kita ditakdirkan sebagai pemenang pilkada, semuanya harus bertujuan untuk memajukan daerah dan negeri kita,” tegas Nurdin.

Hal tersebut diamini oleh semua peserta Rakerda yang berasal dari semua DPD I dan DPD II Partai Golkar Sumbar, kader serta simpa­tisannya. Nurdin menyebutkan, sepanjang perja­lanan dari bandara ke lokasi Rakerda, ia bangga melihat baliho pasangan calon Gubernur Sumbar –Wagub yang diusung Partai Golkar, yakni Muslim Kasim dan Fauzi Bahar.

“Saya sangat tertarik, dan ingin memberikan singkatan bagi pasangan ini dengan sebutan “Musafir’. Sebab, musafir itu adalah salah seorang yang berhak mendapatkan sedekah dari kita. Marilah kita bersama, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersedekah memberikan suara kita pada pasangan Musafir pada Pilkada Sumbar kelak. Dengan demikian, pastinya pasangan ini akan menang, dan kemajuan yang kita idamkan bisa kita laksanakan,” urainya.

Senada dengan itu, pasangan calon gubernur-wagub Sumbar H Muslim Kasim - Fauzi Bahar menyebutkan, kemungkinan untuk memenangkan pilkada ini sangat besar sekali, karena massa dan potensinya yang sangat besar. Karena itu diharap­kan para kader Golkar dapat memenangkan pilkada ini, karena itu berarti kemenangan untuk rakyat secara keseluruhan.

Dengan kemenangan Golkar, tentunya peru­bahan ke arah yang lebih baik bisa dilakukan. “Diperlukan sinergi untuk calon yang ada untuk memenangkan pilkada. Karena itu, kita perlu bekerja sama secara full dan all out agar kemenangan berada di Golkar,” kata Muslim Kasim.

Sementara calon wakil gubernur Fauzi Bahar mengatakan, perlunya pimpinan menghidupkan lagi agama dan akidah, untuk mengembalikan Sumatera Barat ke kejayaaannya dulu.

Ketua Panitia Pelaksana Yulman Hadi menye­butkan, Rakerda ini bertujuan merapatkan barisan Partai Golkar Sumbar, untuk mensukseskan pilkada Provinsi Sumbar serta pilkada kabupaten/kota se-Sumbar. Menurut Yulman, dengan kekua­tan besar yang dimiliki Partai Golkar, ia yakin, partai berlambang pohon beringin itu bisa memenangkan pilkada tahun ini.

Rakerda yang juga dihadiri pasangan calon gubernur-cawagub Sumbar Muslim Kasim- Fauzi Bahar, serta semua calon kepala daerah dan wakilnya se-Sumbar itu, berlangsung sejak pagi hingga siang.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Hen­dra Irwan Rahim, Rakerda ini menjadi sangat pen­ting, karena di sinilah, Waketum DPP Partai Gol­kar memberikan kiat-kiat untuk memenangkan Pil­kada di Sumbar. Sebab, dari 19 kabupaten kota di­ Sumbar, 14 diantaranya Ketua DPRD nya dari Gol­kar. Dan ini tentunya merupakan kekuatan be­sar  bagi Golkar untuk memenangkan Pilkada. Ia ya­kin, dengan kekuatannya, para anggota partai Gol­kar bisa menjadi anggota legislatif nantinya.  (h/atv)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]