Giliran Komisi A DPRD Riau ‘Diam-diam’ ke Jerman


Rabu, 16 September 2015 - 19:06:15 WIB

Informasi tentang keberangkatan beberapa orang anggota Komisi A tersebut, sudah santer beredar di lingkungan DPRD Riau. Namun seluruh anggota DPRD Riau yang datang kemarin, enggan berkomentar dan memilih mengelak untuk diwawancarai terkait kunju­ngan kerja ke luar negeri tersebut.

Namun perihal keberangkatan anggota Komisi A ke Jerman tersebut, dibenarkan salah seorang staf di Sekretariat DPRD Riau. Ia mengakui kalau sejumlah anggota Komisi A DPRD Riau sedang melakukan perjalanan ke Jerman sejak beberapa hari lalu.

“Beberapa anggota Komisi A memang sedang berangkat ke Jerman,” beber salah seorang staf yang meminta namanya dirahasiakan, dan tidak mau berko­men­tar lebih banyak lagi.

Menurut informasi yang beredar, anggota Komisi A yang dikabarkan berangkat ke Jerman di antaranya adalah, Suhardiman Amby, Hasmi Setiadi, Nasril, Sugianto, Abdul Vattah, dan Muhammad Arfah. Keenam anggota DPRD Riau tersebut tidak pernah lagi hadir ke gedung Dewan sejak sepekan terakhir. Selain itu, mereka juga tidak bisa dihubungi karena nomor hape mereka tidak aktif. Terkait hal itu, Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi, mengaku tidak bisa memberikan informasi karena sudah ada kesepakatan dengan pimpinan Dewan, bahwa yang berhak membe­rikan informasi adalah dari kalangan pimpinan.

Sebelumnya, Anggota Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil mengakui, anggota DPRD Riau akan me­lakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Khu­sus Komisi E, rencananya akan melakukan kunker ke Be­landa dan Turki. Sebelumnya, sejumlah anggota Komisi B­ juga dikabarkan telah kembali ke Riau, setelah me­la­ku­kan kunjungan ke Norwegia. Informasinya, kunker di­la­ku­kan untuk melihat sistem perikanan di negara itu. Na­mun sejumlah anggota Komisi B yang diwawancarai ter­kait hal itu, juga menolak memberikan keterangan. Sa­ma de­ngan­ yang lain, mereka berdalih yang berhak mem­berikan keterangan adalah unsur pimpinan Dewan. (hr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]