Raja Akan Hukum yang Lalai


Rabu, 16 September 2015 - 19:25:53 WIB

“Kita akan terus mengerahkan segala kemampuan kita un­tuk melayani jemaah haji dan kita tidak akan ragu meng­hukum siapa pun yang lalai,” sambung Raja Salman.

Lebih dari 100 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka setelah crane menimpa para calon haji di Masjidil Haram, Makkah, yang diyakini terjadi akibat angin kencang dan hujan deras.

Mengutip laman Al-Arabiya, oto­ritas keamanan Saudi menggelarkan 15 tim SAR ke lokasi bencana yang juga menewaskan dua WNI dan pu­luhan lainnya.

Tim SAR ini juga bertugas me­ngung­­sikan yang terluka ke rumah sakit. Foto-foto yang tersebar di media sosial menunjukkan para calon haji berbagai negara terlihat berlumuran darah dan puing sisa crane yang sepertinya jatuh dari plafon.

Amir Mekkah Pangeran Khaled Al-Faisal telah membentuk sebuah komisi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu.

Kecelakaan ini terjadi hanya satu jam setelah pertahanan sipil Saudi mencuit di Twitter bahwa Makkah mengalami hujan intensitas sedang sampai tinggi, demikian Al-Arabiya. (h/anc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 08:03:03 WIB

    Pinjol Abal-abal Merajalela, Jangan Sampai Terjebak

    Pinjol Abal-abal Merajalela, Jangan Sampai Terjebak HARIANHALUAN.COM - Saat pandemi COVID-19 fintech pinjaman online (pinjol) ilegal alias abal-abal masih merajalela. Satgas Waspada Investasi telah menghentikan ratusan entitas selama periode Juni tahun ini..
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 12:41:56 WIB

    Bagaimana Kondisi Bank di Indonesia saat Corona Merajalela?

    Bagaimana Kondisi Bank di Indonesia saat Corona Merajalela? HARIANHALUAN.COM - Vice President Economist Bank Permata Josua Pardede menyampaikan kondisi perbankan selama dihantam virus Corona (COVID-19) masih relatif kuat dibanding sektor lainnya. Lantaran, dari sisi Dana Pihak Ketiga .
  • Jumat, 24 April 2020 - 12:57:42 WIB

    Erajaya dan Tokopedia Tebar Diskon Gadget, Hanya 3 Hari

    Erajaya dan Tokopedia Tebar Diskon Gadget, Hanya 3 Hari JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Erajaya Group, melalui eraspace.com bersama Tokopedia meluncurkan program kolaborasi terbarunya bertajuk "Erapedia"..
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 20:47:12 WIB

    Sempat Merajalela, Kemendag Blokir 54 Domain Entitas Ilegal Termasuk Binomo

    Sempat Merajalela, Kemendag Blokir 54 Domain Entitas Ilegal Termasuk Binomo Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali memblokir 54 situs entitas ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi termasuk Binomo pada November 2019. Pemblokiran ini .
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 11:29:35 WIB

    Tukang Es Krim Punya Harta Rp40 T dan Jadi Raja Franchise

    Tukang Es Krim Punya Harta Rp40 T dan Jadi Raja Franchise JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendiri waralaba ternama di Filipina, Tony Tan Caktiong merupakan salah satu orang terkaya di Filipina. Forbes menempatkan anak dari keluarga imigran asal China ini sebagai orang terkaya nomor tuju.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]