Bareskrim Siap Serahkan BW ke Kejaksaan


Rabu, 16 September 2015 - 19:27:44 WIB

Muji mengaku belum bisa berkomentar banyak atas kebijakan penyidik me­nyerahkan kliennya ke Ke­jaksaan Agung pas­caberkas perkara dinyatakan lengkap alias P-21. “Kita akan rapat dulu sore ini (antarkuasa hu­kum),” ujar Muji.

Dalam surat panggilan tersebut, tertulis bahwa Bam­bang akan diserahkan ke kejaksaan atau penuntut umum pada Jumat (18/9/2015).

Bambang jadi tersangka saat dia menjadi kuasa hu­kum Ujang Iskandar, calon bupati Kotawaringin Barat. Kemenangan Ujang Iskan­dar dalam pilkada itu ke­mudian digugat Sugianto Sabran yang merupakan pesaing Ujang. Namun, si­dang MK itu dimenangkan Ujang.

Selain Bambang, Bares­krim juga menetapkan re­kan­nya, Zulfahmi Arsyad. Zulfahmi disangka pasal yang sama dengan Bambang. Namun, dia masuk per­sidangan terlebih dahulu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Zulfahmi divonis tujuh bulan penjara, 8 Sep­tember 2015 lalu.

Pegiat antikorupsi me­nyebut proses hukum Polri terhadap Bambang adalah kriminalisasi dan bentuk pelemahan terhadap KPK, lembaga antirasuah yang juga dipimpin Bambang. Meski begitu, Polri mem­bantah telah melakukan kriminalisasi.

Kejaksaan Agung sen­diri menyatakan bahwa ber­kas perkara Bambang Wi­djojanto telah lengkap atau P-21 pada 25 Mei 2015 silam. Saat itu, Kejaksaan Agung meminta penyidik Polri secepatnya me­nye­rahkan Bambang beserta ba­rang buktinya. (h/kcm)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Mei 2019 - 20:09:42 WIB

    Dalam Sehari, Kivlan Zen Diperiksa di Bareskrim dan Polda Metro Jaya 

    Dalam Sehari, Kivlan Zen Diperiksa di Bareskrim dan Polda Metro Jaya  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Dua kali pemeriksaan dijalani Kivlan Zen, Rabu ini (29/5/2019. Peratama,  diperiksa di  Badan Reserse Kriminal Polri sebagai  tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong dan makar, dan yang ked.
  • Jumat, 19 April 2019 - 01:20:13 WIB

    Sejumlah Lembaga Survei Dilaporkan ke Bareskrim

    Sejumlah Lembaga Survei Dilaporkan ke Bareskrim JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah lembaga survei dilaporkan ke Bareskrim Polri karena mengumumkan hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019. Lembaga survei ini dipolisikan terkait dugaan tindak pidana kebohongan pub.
  • Jumat, 13 November 2015 - 19:27:19 WIB

    Bareskrim Gerebek Pabrik Uang Palsu

    JAKARTA, HALUAN — Penyidik Subdirektorat Uang Palsu Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, menggerebek pabrik uang palsu, Kamis (13/11/2015). Satu orang ditangkap.

    Wakil Direktur Ti­pi­dek­.

  • Jumat, 23 Oktober 2015 - 19:19:48 WIB

    Kabareskrim Tidak Merasa Diintimidasi

    TANGANI KASUS PELINDO II

    JAKARTA, HALUAN — Kabareskrim Komjen Anang Iskandar mengaku dirinya sama sekali tidak merasa diintimidasi dalam menangani p.

  • Kamis, 03 September 2015 - 20:07:47 WIB

    Anang Jabat Kabareskrim, Buwas ke BNN

    Didahului dengan isu, mutasi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri terjawab.  Job bintang tiga itu kerap digoyang sebelu.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]