Oknum Polri Kembali Terjerat Narkoba


Rabu, 16 September 2015 - 19:41:10 WIB

Sepanjang proses penangka­pan tersebut, polisi menyita ba­rang bukti tiga paket kecil sabu-sabu senilai Rp1,2 juta, dua alat hisap sabu (bong), dua timbangan digital, tiga bungkus plastik untuk kemas sabu-sabu, lima korek api mancis, dua telepon genggam, satu sedotan, dan satu gunting.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Res Narkoba, Kompol Daeng Rahman, mengatakan, penangkapan tersangka merupa­kan hasil penyelidikan yang dila­ku­kan oleh timnya. Saat ini, keempat pelaku tengah diperiksa intensif. “Keempatnya telah di­perik­sa dan saat ini petugas masih pengembangan, termasuk dugaan keterlibatan mereka,” kata Daeng.

Mereka, sebut mantan Ka­polsek Pauh itu, dijerat Pasal 112 dan 114  Undang-undang Narko­tika No. 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkoba, de­ngan ancaman hukuman maksi­mal 20 tahun penjara.

Pada waktu yang hampir tak jauh berbeda, Satuan Reserse Narkoba Polres Limapuluh Kota membekuk pengedar narkoba jenis sabu berinisial R yang telah berusia 60 tahun. Penangkapan terhadap warga Kecamatan Mung­ka, Kabupaten Limapuluh Kota berlangsung Selasa (15/9) malam. “Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, anggota mene­mukan satu paket sabu  bernilai ratusan ribu rupiah,”ujar AKBP Tri Wahyudi Kapolres Limapu­luh Kota, Rabu (16/9).

Penangkapan pelaku “R” ber­awal dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba di kawasan Mungka. Dari informasi tersebut, polisi pun melakukan beberapa kali penyelidikan dan penyamaran. Setelah dilakukan pengintaian, ternyata pria yang berprofesi sebagai mekanik pera­latan elektronik tersebut, benar adanya. Selain pengedar, R juga pemakai narkoba.

Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap R. Ia di­tang­kap di rumahnya tanpa per­lawanan. Saat digeledah, di rumah R petugas berhasil menemukan paket kecil sabu.

Dari keterangan tersangka, sabu  tersebut baru saja dia beli dan rencananya esok hari barang haram tersebut akan dikonsumsi tersangka.(h/ddg/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 September 2016 - 18:26:43 WIB

    Diduga Terlibat Illegal Loging, Oknum Polisi di Pessel Ditangkap Propam

    Diduga Terlibat Illegal Loging, Oknum Polisi di Pessel Ditangkap Propam PAINAN, HALUAN - Seorang oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, ditangkap tim Propam karena diduga terlibat kasus illegal logging pada Jumat (23/9) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB..
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 23:37:50 WIB

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi

    Warga Tangkap Basah Oknum Guru TK yang Sedang Asik Berindehoi PADANG, HALUAN - Seorang Guru Taman Kanak-Kanak (TK) berinisial R (26) di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang diamankan oleh warga setempat setelah tertangkap basah berbuat mesum bersama pasangannya, E (24.
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 19:40:38 WIB
    Kasus Kepemilikan Sabu

    Oknum Pengaman Lapas Muaro Dituntut Lima Tahun

    Oknum Pengaman Lapas Muaro Dituntut Lima Tahun PADANG, HALUAN - Syahrial (36), warga Kuranji yang juga oknum petugas pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Muaro Padang, dituntut dengan hukuman lima tahun penjara atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu,.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 05:14:06 WIB
    Giliran Padang Digoyang Kasus Amoral

    Oknum Guru Diduga Cabuli 15 Siswi

    Oknum Guru Diduga Cabuli 15 Siswi PADANG, HALUAN — Kasus amo­ral yang menghebohkan jagat nu­santara, mulai dengan kasus Yy di Bengkulu yang diperkosa banyak pria, lalu kasus Eno di Kosambi, Tangerang, Banten, ternyata juga terjadi di Sumbar. Ada dua peris.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:53:58 WIB

    Mantan Oknum TNI Didakwa Merambah Hutan

    PADANG, HALUAN – Didakwa melakukan penebangan dan mengangkut hasil hutan tanpa izin di Bengkalis, Provinsi Riau, mantan anggota TNI, Sudikdo (46) disidang di Pengadilan Militer 1-03 Padang, Senin (25/4)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]