Dua Agenda Besar Nasional Menanti Erizon


Kamis, 17 September 2015 - 19:37:49 WIB

Disebutkan, Plh Bupati Pessel harus me­nuntaskan tugas berat tersebut dalam waktu dekat, yakni menjelang pelantikan Plt. Bupati Pessel. Untuk kelancaran pelaksanaan semua agenda tersebut, Erizon diminta bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan berbagai elemen.

Sementara Erizon dalam kesempatan itu menyebutkan, untuk melaksanakan roda pe­merintahan dan menyelesaikan sejumlah agenda nasional, ia tetap akan berkoordinasi dengan Editiawarman. “Saya akui, meski jabatan Plh hanya beberapa hari, namun tugas penyambutan Presiden RI dan persiapan TdS adalah tugas berat,” katanya.

Terkait penyambutan kedatangan Presideno, Pessel saat ini telah mematangkan persiapan di Kawasan Wisata Bahari Terpadu Nasional (KW­BTN). Presiden dijadwalkan ke KWBTN meng­gunakan helikopter, dengan titik pendaratan di Sungai Nyalo, akhir September 2015 ini. “Ada beberapa persiapan yang harus segera dipacu, yakni spot pendaratan heli dan berbagai infrastruktur jalan. Jelang tanggal 18 September 2015 sudah rampung,” katanya.

“Dari hasil koordinasi Pemkab Pessel, Pemprov Sumbar dan Sekretariat Negara, Presiden dijad­walkan akan datang ke Pessel tanggal 23 atau 24 September mendatang,” katanya.

Dengan dipercayakannya Pessel sebagai grand star Tour de Singkarak (TdS) 2015, pihaknya juga mengharapkan dukungan masyarakat untuk dapat mensukseskan helat akbar tersebut. Karena kegiatan itu akan digelar hampir bersamaan dengan pelantikan Plt Bupati Pessel pada 2 Oktober 2015.

Sementara Editiawarman mengatakan, ke­berhasilan pembangunan Pessel jelas tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat. Selain pembangunan daerah yang terus meningkat, Pessel juga dua kali berturut-turut meraih prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (h/har/mjn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]