KPU Pasaman: Satu Pasang Calon Daftarkan Media Sosial


Kamis, 17 September 2015 - 19:38:26 WIB

Ia menambahkan, sesuai Peraturan Komisi Pe­milihan Umum (PKPU) Nomor 07 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pada pasal 68 PKPU tersebut diatur tentang materi kampanye dan pasangan calon harus mematuhi aturan walaupun kampanye lewat media sosial.

Sebab itu, akun yang didaftarkan tersebut, akan dipantau oleh KPU, dimana akun tersebut tidak boleh memuat unsur menjelekkan pasangan lain, dan se­macamnya. Akun yang ada tersebut hanya boleh untuk mempublikasi visi dan misi, serta program yang akan dilaksanakan oleh calon yang bersangkutan.

KPU menjelaskan, pasangan Yusuf Lubis dan Atos Pratama mendaftarkan empat akun media sosial, yang semuanya ada di jejaring sosial facebook. Jika pasangan calon mempergunakan media sosial, tetapi mereka tidak mendaftarkan kepada KPU, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang ada. “Jika tidak didaftarkan tentu nanti jika ada akun media sosial yang mengatasnamakan salah satu pasangan, akan merugikan pasangan itu sendiri. Hal ini juga akan menjadi sulit untuk diawasi, sebab itu kami akan terus memantau, dan berkoordinasi dengan pihak Panwaslu,” jelasnya. (h/k/col)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 18:36:21 WIB

    Hari Ini, KPU Mentawai Launching Pengumuman DPS

    Hari Ini, KPU Mentawai Launching Pengumuman DPS HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini, Sabtu, (19/09) melaunching pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) bertempat di Aula Hotel Jelita, Jalan Raya Tuapejat Km 0, Keca.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:52:22 WIB

    Staf KPU Dharmasraya Dikabarkan Positif Covid-19, Uji Publik DPS Dibatalkan

    Staf KPU Dharmasraya Dikabarkan Positif Covid-19, Uji Publik DPS Dibatalkan HARIANHALUAN.COM - Dikabarkan salah seorang staffnya positif terpapar virus Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, membatalkan mendadak kegiatan Launching Daftar Pemilihan Sementara (DPS).
  • Jumat, 18 September 2020 - 15:33:06 WIB

    Tangkal Berita Hoax, KPU Mentawai Rangkul Media

    Tangkal Berita Hoax, KPU Mentawai Rangkul Media HARIANHALUAN.COM - Uapaya menangkal berita hoax di sosial media menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai merangkul media baik me.
  • Ahad, 13 September 2020 - 09:49:05 WIB

    KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi 

    KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi  HARIANHALUAN.COM - Bantu kelancaran pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, membuka pendaftaran atau rekrutmen anggota relawan demokrasi (Relasi)..
  • Jumat, 04 September 2020 - 13:50:49 WIB

    Tak Patuhi Putusan Pengadilan, Fauzan Haviz Layangkan Surat Peringatan Kedua Ke KPU Bukittinggi

    Tak Patuhi Putusan Pengadilan, Fauzan Haviz Layangkan Surat Peringatan Kedua Ke KPU Bukittinggi HARIANHALUAN.COM - Tidak mengindahkan surat peringatan pertama, akhirnya Fauzan Haviz melayangkan surat peringatan kedua kepada KPU Bukittinggi terkait dengan Putusan Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang No. 108/Pdt.G/2018.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]