Derby Sumatera Barat di Perempat Final


Kamis, 17 September 2015 - 19:41:00 WIB
Derby Sumatera Barat di Perempat Final

Tim PON Sumbar me­nga­ku siap menghadapi tim Lima­puluh Kota yang dihu­ni rata-rata oleh pemain yang cukup punya nama seperti Ade Vio­nanda, Florin Mar­vindo, atau­pun Jefrianda.  Bahkan tim ini juga punya pemain mantan tim PON 2012, seperti pelatih Yudhi Fatra pela­tih merangkap pemain. Juga kiper kawakan Sumbar Rangga Zaputra, serta Agnef Syafantri masih masuk dalam tim.

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

“Kami fokus pada per­tan­di­ngan, dan mudah-mu­dahan anak-anak akan ber­main sabar. Ba­gaimanapun tim Limapuluh Ko­ta sangat berpengalaman. Ta­pi inti­nya anak-anak pun su­dah siap mengahadapi mere­ka,” ujar asisten pelatih Sum­bar,­ An­drian Andhika kema­rin

Sementara Yudhi Fatra seba­gai pelatih Limapuluh Kota mengakui, persiapan timnya turun di turnamen ini memang tidak sebagus tim PON Sumbar. “Kami opti­mistis bisa men­dapatkan hasil maksimal mela­wan Tim PON Sumbar. Kami punya target juara di tur­namen ini,”ujar Yudhi kemarin

Baca Juga : Juventus Jual Cristiano Ronaldo dan Incar Mauro Icardi

Rekor pertemuan ter­akhir kedua tim 1-1. Por­prov 2014 di Dharmasraya Limapuluh Kota unggul atas tim PON Sumbar yang saat itu berkostum Tim Kota Padang. Sedangkan di Tur­namen Rafhely Specs 2015, PON Sumbar yang berbaju Ra­fhely FC mampu me­num­bang­kan Limapuluh Kota.

Tim asal Sumbar lain­nya,­ PSR FC Kota Padang, ju­ga maju ke babak delapan be­sar. PSR lolos dari lubang ja­rum, setelah menang 5-4 da­lam laga terakhir Grup D me­lawan tim PGM Pekan­ba­ru. Kemenangan itu mem­­­bawa PSR sebagai run­ner up Grup D.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

Di perempatfinal PSR  akan menghadapi tim Pra PON Riau yang tampil se­ba­­gai­ juara Grup C. “Kita ha­­rap­kan anak-anak makin ter­motivasi main di dela­pan be­sar dan bisa tampil lebih baik.­ Semoga kita bisa lolos ke­ semifinal,” ucap manejer tim­ PSR, Sigit Soegito kemarin.

Uniknya, jika PSR lolos ke semifinal, dipastikan di semi­final akan bertemu tim Sumbar lain­nya, yakni pe­me­nang Tim PON Sumbar vs Limapuluh Kota. Jika terwujud, Sumbar dipas­tikan menempatkan satu wakilnya di paratai final yang digelar Sabtu (19/9) sore. (h/mg-san)

Baca Juga : Tim Divhumas Polri Cek Kesiapan PON XX Papua, Venuenya Sejuk

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]