Satpol PP Tunda Penertiban APK di Posko Pemenangan


Kamis, 17 September 2015 - 19:45:10 WIB

Akibat perdebatan ini, penertiban yang diren­ca­nakan Kamis (17/9) pada pukul 10.00 WIB, molor hingga pukul 13.00 WIB.

Dalam penertiban ter­sebut anggota Satpol PP menurunkan setiap baliho pilkada yang terpasang di jalan, toko, maupun pada rumah-rumah warga.

“Penertiban dilakukan di 11 Kecamatan Kota Pa­dang, dengan menurunkan empat tim, dimana setiap tim mempunyai tugas untuk me­ner­tibkan alat peraga kam­panye di 11 kecamatan yang ada di Kota Padang,” kata Kepala Satpol PP Kota Pa­dang, Firdaus Ilyas.

Menurut Firdaus pihak­nya menunda pertiban di po­s­ko berdasarkan beberapa alasan. Katanya, KPU men­jelaskan semua baliho pa­sangan harus dibuka tanpa terkecuali termasuk di pos­ko-posko. Sedangkan per­mintaan dari tim sukses ke­dua belah pihak,  untuk me­nun­da pe­nurunan baliho tersebut.

Untuk itu, katanya di­ambil keputusan yang tidak tertulis sesuai dengan kesepakatan bersama untuk menunda penurunan baliho pada posko-posko, sampai KPU menyiapkan baliho resmi. Selain itu, ia me­nam­bah­kan supaya lebih adil, bagi baliho yang sudah terlanjur diturunkan khusus untuk posko dipersilahkan untuk dipasang kembali.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panwaslu Kota Pa­dang, Azwir Wiraputra me­nya­takan tidak me­re­ko­men­dasikan untuk pemasangan baliho yang sudah di­tu­run­kan, karena hal itu akan membuat pekerjaan pe­ner­tiban menjadi bertambah.  (h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]