DPRD Desak Pemko Padang Normalisasi Sungai di Purus dan Pondok


Jumat, 18 September 2015 - 19:54:37 WIB

Menurutnya, semangat  gotong royong saja tidak cukup untuk memperbaiki sungai-sungai yang telah tercemar. Sebab, gotong royong warga hanya mampu membenahi drainase dan aliran tertentu saja. Sementara, untuk sungai besar butuh bantuan alat berat dari Pemko.

“Saya setuju sungai yang besar harus  diadakan pengerukan untuk membuang sedimen. Kita butuh  kepedulian lebih dari pemerintah untuk membersihkan aliran sungai dan drainase yang telah tercemar tersebut,” ujar politisi dari Fraksi PDI P, kemarin.

Selaku anggota komisi yang membidangi pembangunan dan lingkungan hidup, Iswanto mengaku telah menyampaikan persoalan tersebut ke Pemko. Namun, sejauh ini hal itu belum  digubris. Kalaupun sudah dilakukan perbaikan di beberapa titik untuk perbaikan drainase dan betonisasi, program itupun dinilai tidak optimal karena pengerjaannya masih banyak terbengkalai.

Menurutnya, tidak ada kendala yang urgen untuk sekadar menormalisasi. Soal biaya, tidak terlalu tinggi. Tidak seperti pembuatan atau perbaikan drainase. Dia sangat menyayangkan sikap Pemko yang dinilai kurang tanggap. (h/pmc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]