Ratusan Guru Honorer K2 Diangkat Jadi PNS Tahun Ini


Jumat, 18 September 2015 - 19:58:01 WIB

“Untuk ikut tes PNS saja saya sudah lima kali. Jangan-jangan nanti ujian lagi, pa­dahal pemerintah berjanji akan mengangkat tanpa ujian dua tahun lalu, nyatanya ujian juga. Beda presiden, beda pula aturan, kami jadi bingung,” terangnya.

Kecemasan juga dira­sakan oleh Andika, guru honorer K2 di Kota Padang yang belum menamatkan S1-nya. Padahal pemerintah sendiri sudah memberikan batas waktu akhir tahun ini.

“Saya sudah mengabdi 9 tahun, namun saya belum menamatkan S1. Tahun de­pan baru saya tamat di UT,” paparnya.

Andika memahami ada­nya peringatan dari pe­me­rintah untuk menamatkan S1 secepat mungkin atau akhir tahun ini. Selama ini pemerintah telah mem­be­rikan kesempatan kepada para guru honorer untuk menyelesaikan studinya sam­pai S1 hingga Desember 2015. Juga sudah sering diingatkan agar para guru meningkatkan kom­pe­ten­sinya, dengan menempuh pendidikan minimal S1.

“Iya, dinas memang su­dah memberikan himba­uan,” paparnya.

Menurut Plh BKD Kota Padang Yosefriawan, tahun lalu guru honorer K2 sudah diangkat sebanyak 510 orang dari yang diajukan 987 orang. “Jadi sisa dari yang lulus itu yang kita ajukan lagi tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pa­dang Habibul Fuadi menga­takan guru honorer K2 me­mang sudah dijanjikan untuk diangkat jadi PNS. Namun, bagi yang belum sarjana sudah pasti tidak bisa di­angkat.

“Kita sudah berikan im­bauan kepada guru baik PNS maupun yang honorer K2 untuk menuntaskan pen­didikan S1-nya, pusat juga memberikan syarat itu,” paparnya.

Ia menambahkan, pe­merintah pusat sudah ber­janji untuk mengangkat ho­norer K2 yang tersisa tahun lalu untuk dijadikan PNS. Jumlah guru honorer K2 di Kota Padang masih banyak, lebih dari 400 orang.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]