Hari Ini, KPU Solsel Baru Pasang APK


Senin, 21 September 2015 - 18:44:32 WIB

Dilanjutkan, sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati, pe­masangan APK tersebut teleh ditentukan zona pe­masangan, seperti baliho hanya satu APK masing-ma­sing calon per ke­camatan, sedangkan spanduk di­pa­sang jalan kenagarian dan um­bul-umbul dipasang di­sepanjang jalan kecamatan.

Dimana, pemasangan APK ter­sebut diharapkan selesai dalam kurun waktu dua hari oleh masing-ma­sing PPK dan PPS. “Jadi, untuk lokasi-lokasi pe­m­a­sangan APK nan­tinya pihak kecamatan dan kenagarian berdasarkan surat edaran SK Bupati, saat ini kita prio­ritaskan pemasangan ba­liho, “tambah Nila.

Jumlah baliho yang akan dipasang adalah 5 per ka­bupaten. KPU Solsel juga menyediakan alat peraga kam­panye dalam bentu span­duk dan umbul umbul. Jum­lah spanduk yang di­sediakan itu sebanyak 2 buah per Nagari untuk ma­sing pasangan calon, se­dang­kan umbul umbul di­se­dia­kan sebanyak 20 buah per Kecamatan.

Sementara, untuk bahan kampanye berupa selebaran dan pamflet harusnya pada Sabtu (19/9) kemarin di­an­tarkan oleh percetakan, tetapi hingga Minggu sore belum juga sampai di Kantor KPU Solsel.

“Menurut informasi, ke­mungkinan pihak per­ce­takan mengalami ke­rusakan ken­daraan saat mengantar bahan kampanye,”lanjut Nila.

Terkait APK yang masih dipajang di posko pe­me­na­ngan salah satu calon, Nila mengatakan, sejauh ini telah melakukan koo­rdinasi de­ngan Pan­waslu.”Sudah dua kali di­surati tetapi timses belum menurunkan APK ter­sebut,”kata Nia.

Padahal, KPU dan Pan­waslu telah melakukan per­­­­temuan dengan pa­sa­ngan calon terkait pe­ner­tib­an APK yang masih di­pasang di posko pe­me­nangan.

“Ternyata, sampai saat ini belum juga digubris,”tutup Nila.  Sebelumnya, memasuki masa kampanye sejak 27 Agus­tus lalu, sejumlah ba­liho yang dipasang oleh calon belum diturunkan. Alasannya, karena belum adanya APK yang di­pasang oleh KPU, sehingga di­kha­watirkan akan mengurangi jatah untuk ber­kampanye. KPU sendiri me­nyatakan APK belum terpasang ka­rena ada kendala di pihak per­cetakan, dimana desain APK yang akan dicetak ka­bur, se­hing­ga harus diulang lagi. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 17:42:22 WIB

    Hari Ini, 33 Warga Pessel Positif Covid-19

    Hari Ini, 33 Warga Pessel Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Kamis (24/9), terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 33 orang di Kabupaten Pesisir Selatan..
  • Rabu, 23 September 2020 - 14:45:33 WIB

    Sumbar Alami Hari Tanpa Bayangan hingga Akhir Pekan Ini

    Sumbar Alami Hari Tanpa Bayangan hingga Akhir Pekan Ini HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, wilayah Indonesia mengalami hari tanpa bayangan pada September 2020 ini. Untuk wilayah Sumat.
  • Rabu, 23 September 2020 - 12:09:39 WIB

    PT Bio Farma Buka Lowongan Kerja, Buruan Tinggal 1 Hari Lagi

    PT Bio Farma Buka Lowongan Kerja, Buruan Tinggal 1 Hari Lagi HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bio Farma membuka lowongan pekerjaan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Perusahaan ini membutuhkan mahasiswa lulusan Jurusan Analisis Kimia..
  • Selasa, 22 September 2020 - 21:39:51 WIB

    Bertambah Lagi! Hari Ini, Total 216 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Sumbar

    Bertambah Lagi! Hari Ini, Total 216 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Terjadi penambahan kasus positif di Sumbar. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Selasa (22/9/2020) terdapat 216 kasus pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfek.
  • Selasa, 22 September 2020 - 21:06:23 WIB

    74 Karyawan Positif Covid-19, Kantor BRI Wilayah Padang Tutup 3 Hari

    74 Karyawan Positif Covid-19, Kantor BRI Wilayah Padang Tutup 3 Hari HARIANHALUAN.COM - Kasus positif di Sumbar sudah mencapai angka 4.663 orang. Data tersebut berdasarkan update yang dirilis Pemprov Sumbar setiap harinya. Selasa (22/9/2020), BRI Padang menjadi salah satu klaster baru penyebar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]