Pemko Padang Tambah 60 Ribu Lampu Jalan


Senin, 21 September 2015 - 18:49:19 WIB

“Saat ini kita tengah membuat desain penerangan di Padang. Lampu yang akan digunakan dengan watt kecil tetapi memiliki kekuatan penerangan cukup besar seperti lampu LED,” ujar wako baru-baru ini.

Saat ini PJU di Kota Padang berjumlah 16.000 lampu yang ditempatkan di sejumlah titik. Rencananya, Pemko Padang melalui Di­nas Pekerjaan Umum akan menambah 60.000 titik lagi sehingga nantinya warga tak lagi mengeluhkan pene­ra­ngan di malam hari.

“Tahun ini mudah-mu­dahan PU segera mere­maja­kan, kita akan mengu­tama­kan penerangan jalan menu­ju rumah-rumah ibadah,” tutur Mahyeldi.

Selain membenahi PJU, Pemko Padang juga tengah fokus dengan pembenahan jalan lingkungan. Pemko berkomitmen untuk meng­aspal beton setiap jalan ling­kungan di Padang. Pada tahun lalu pengerjaan jalan lingkung telah dimulai. Ta­hun 2014 lalu sepanjang 56 kilometer telah diaspal be­ton. Pada tahun ini diha­rapkan selesai sepanjang 92 kilometer. “Begitu juga ta­hun 2016 sepanjang 95 kilo­meter. Dan tahun 2017 se­luruh jalan lingkungan di Padang telah selesai diaspal beton,” sebut Mahyeldi.(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]