Nasdem Siapkan 4 Lembaga Survei untuk Pilkada


Senin, 21 September 2015 - 18:52:40 WIB

Ia mengatakan bahwa partainya akan mengusung kurang lebih 255 bakal calon untuk maju dalam Pilkada. Dari 255 itu diketahui, partai NasDem akan mengusung 5 calon independen non partai.

Enggar menuturkan, meskipun partainya tergolong baru, namun pihaknya sangat terbuka bagi semua bakal calon yang berniat menjadi kepala daerah baik dari kader Nasdem ataupun independen.

“Ini adalah Pilkada pertama di Indonesia, dan kami ini partai yang sangat terbuka, kalau ada yang mau calonkan dari dalam Nasdem tidak apa-apa. Kalau memang yang dari luar bagus juga tidak apa-apa,” jelas Enggar.

Ia juga mengatakan siapapun berhak maju, termasuk independen. Namun Nasdem tentu akan melihat bakal calon independen tersebut dari beberapa aspek, diantaranya aspek kompetensi, moralitas dan rekam jejak hukum dari calon tersebut.  (h/mdk)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 12:14:09 WIB

    Anak Dahlan Iskan Dijagokan NasDem Jadi Bakal Cawawalkot Surabaya

    Anak Dahlan Iskan Dijagokan NasDem Jadi Bakal Cawawalkot Surabaya HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya merekomendasikan nama Azrul Ananda untuk mendampingi eks Kapolda Jawa Timur, Machfud Arifin (MA) dalam Pilkada Kota Surabaya..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 00:22:23 WIB
    Usung Hendrajoni di Pilkada 2020

    Nasdem Pessel Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati

    Nasdem Pessel Tidak Buka Pendaftaran Calon Bupati PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan Peraturan Organisasi (PO) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon .
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 09:06:41 WIB

    Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi

    Wah.., Nasdem Juga Tertarik 'Pinang' Anak dan Menantu Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Partai Nasdem Saan Mustopa mengatakan, nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan menantu presiden, Bobby Nasution masuk dalam penjaringan Nasdem. Namun, S.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 08:54:58 WIB

    Politisi NasDem Sebut Anies Tak Cocok Jadi Presiden

    Politisi NasDem Sebut Anies Tak Cocok Jadi Presiden JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai NasDem mengomentari pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menekankan pentingnya narasi dalam menjalankan sebuah aksi. Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago balik menyindir Ani.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 07:47:20 WIB

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar

    Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin DPW NasDem Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPP Partai NasDem menunjuk Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni sebagai Ketua DPW NasDem Sumatera Barat (Sumbar). Hendrajoni menggantikan Malkan Amin yang menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sumbar sejak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]