Pertalite Masih Sepi Peminat


Selasa, 22 September 2015 - 19:31:48 WIB

“Peminatnya masih sepi, mungkin karena masih baru. Jika dibandingkan dengan penjualan premium yang rataan per harinya mencapai 20.000 liter dan pertamax yang mencapai 800 liter/hari, tentu jumlah penjualan pertalite masih sangat jauh tertinggal,” ucap Mulyadi.

Selain itu, lanjut Mul­yadi, konsumen masih be­lum se­pe­nuhnya yakin atas keunggulan BBM jenis per­talite. Hal serupa juga terjadi saat per­tamax diperkenalkan pertama kali kepada kon­sumen be­berapa tahun yang lalu.

“Konsumen masih me­ra­gukan kualitas pertalite, banyak yang tetap memilih premium karena merasa kualitas yang ditawarkan pertalite tidak jauh berbeda. Apalagi jika dibandingkan dengan kualitas pertamax yang memang sudah teruji sebagai BBM dengan kan­dungan RON yang lebih tinggi,” ucapnya lagi.

Sehingga, menurut Mul­yadi, bagi konsumen yang me­men­tingkan keiritan dan per­lin­dungan terhadap me­sin ken­daraan, mereka lebih me­milih mencampurkan pre­mium de­ngan pertamax di­ban­ding meng­gunakan pertalite saja.

Di tempat lain, Banter Utomo, petugas SPBU 13.251.503 yang berada di Jalan Bypass Katapiang me­ngu­tarakan hal yang serupa, satu stasiun pengisian BBM jenis Pertalite berkapasitas 8.000 liter yang terdapat di SPBU tersebut masih belum banyak melayani konsumen.

“Di sini hanya ada satu stasiun pertalite kapasitas 8.000 liter. Saat ini mungkin karena masih baru dan di tahap pro­mosi. Banyak kon­sumen yang masih asing deng­an pertalite, begitu juga deng­an kandungan dan kele­bihan yang dimiliki oleh pertalite tersebut,” kata Banter.

Namun, ia sebagai pe­tugas telah melakukan pro­mosi melalui penyebaran informasi terkait pertalite kepada konsumen pertamax dan premium. Diharapkan, upaya tersebut dapat me­nu­m­buhkan minat konsumen.

Asreki (29), salah se­orang konsumen mengaku baru pertama kali meng­gunakan pertalite karena alasan pena­saran. “Selama ini saya me­ng­guna­kan per­tamax, tapi ka­barnya per­talite juga bagus kualitasnya dan harganya lebih murah, makanya saya coba,” ucapnya. (h/mg-isq/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 November 2015 - 19:20:20 WIB

    12 Persen Konsumen Premium Beralih ke Pertalite

    PADANG, HALUAN —Direktur Pemasaran PT Pertamina Ah­mad Bambang mengatakan, bah­wa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite mendapatkan res­pon yang baik dari masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Ba.

  • Selasa, 15 September 2015 - 18:39:18 WIB

    Pertalite Sudah Tersedia di 874 SPBU

    JAKARTA, HALUAN — Masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan Pertalite. Sebab, saat ini Pertalite sudah tersedia di 874 SPBU di 125 kota/kabupaten.

    Vice President Corporate Communication Pertamin.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]