DPPKA Datangkan Narasumber Depdagri


Selasa, 22 September 2015 - 19:33:12 WIB

Kepala DPPKA Drs. Syafwal, MM, melaporkan, kegiatan tersebut, diikuti seluruh pimpinan SKPD, sekretaris, PPTK di ling­kungan SKPD. Dimak­sud­kan, ke depan tak ada lagi SKPD yang gagap dalam menyusun tahapan peren­canaan anggaran, ujarnya.

Nyaris disemua daerah diseluruh provinsi, serapan dana pada APBD 2015 di bawah 50 persen. Dam­pak­nya, membuat ekonomi jadi melambat, dan berujung kepada kemunduran  kese­jah­teraan rakyat. Karena itu, penganggaran 2016 nanti, jangan sampai terjadi kesa­lahan-kesalahan lagi, se­hingga APBD dapat dilaksa­nakan dengan baik.

Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, yang hadir dalam pembukaan sosia­lisasi Permendagri No. 52/2016 itu,  memberikan apre­siasi kepada pemko yang menggelar acara dimak­sud.  Anggota DPRD Paya­kumbuh sendiri, katanya, juga sudah mengikuti sosia­lisasi dimaksud  dari sum­ber yang sama. “Kita sangat senang, karena dalam pem­bahasan APBD nanti sudah memiliki persepsi yang sa­ma, diharapkan mampu mem­percepat lahirnya Perda tentang APBD Paya­kumbuh 2016,” ulasnya.

Menurut dia,  serapan APBD Payakumbuh yang sudah di atas 50 persen, sebuah langkah maju yang pantas diberi penghargaan, jika dibanding dengan dae­rah lainnya di Indonesia.  Namun, tambah Dt. Parmato Alam, serapan dana itu akan lebih besar lagi, jika peren­canaan yang dilakukan SKPD  dapat dilaksanakan, sesuai peraturan berlaku.

Kementerian Dalam Ne­geri  dalam acara sosialisasi tersebut, menurunkan staf terbaiknya dalam penyu­sunan APBD ini, yaitu Kasi Perencanaan Anggaran Dae­rah Wilayah I Kemendagri, Ihsan Dirgahayu, S.STP, MHP bersama stafnya Ari Pradana, SE.

Secara detail, pejabat yang merupakan asli Kota Padang ini, secara detail menjelaskan, penyusunan APBD 2016, termasuk pera­turan tentang hibah dan bansos yang selama ini ba­nyak diperdebatkan, sehing­ga menimbulkan multi tafsir bagi daerah dan masyarakat. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:45:07 WIB
    REKANAN GUGAT BUPATI LIMAPULUH KOTA

    Pengadilan Perintahkan DPPKAD Bayarkan

    LIMAPULUH KOTA, HA­LUAN — Pengaidlan Negeri (PN) Kota Payakumbuh me­merintahkan DPPKAD Ka­bupaten Limapuluh Kota untuk membayarkan dana dua paket proyek yang telah se­lesai dikerjkaan CV ITUANO. Pu­tusan pe­nga­di­.
  • Jumat, 19 Februari 2016 - 03:33:29 WIB

    Pembangunan Gedung DPPKA Kota Pariaman Terbengkalai

    Pembangunan Gedung DPPKA Kota Pariaman Terbengkalai PARIAMAN, HALUAN — Tum­pukan material bekas pe­kerjaan pembangunan gedung baru DPPKA Kota Pariaman tahun 2014 yang terbengkalai, berupa potongan dan patahan bambu-bambu lapuk serta ka­yu lapuk masih belum diber­sihkan. .
  • Jumat, 16 Oktober 2015 - 19:39:18 WIB

    DPPKA Gelar Pekan Panutan Pajak

    BURU TARGET PBB-P2

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Payakumbuh, menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan.

  • Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:47:33 WIB

    Pembangunan Kantor DPPKA Kota Pariaman Masih Terbengkalai

    PARIAMAN, HALUAN — Kondisi fisik bangunan kan­tor DPPKA Kota Pariaman yang terbengkalai, di­sam­ping Kantor Balai Kota Pa­riaman, makin mem­pri­ha­tinkan dan runyam K3.

    Bengkalai-bengkalai.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]