Pedagang Kuliner Malam Tuntut Keadilan


Selasa, 22 September 2015 - 19:37:42 WIB

Pada pertemuan yang berlangsung tertutup ter­se­but, me­mang sempat terjadi kegaduhan di ruang si­­­dang, sehingga pu­luhan personil kepolisian dan Sat­­pol PP datang me­ngamankan per­temuan ter­se­but. Tetapi, hingga perte­muan be­rakhir, para peda­ga­ng yang diantar oleh Ketua DPRD ke luar rua­ngan, tampak tidak ada permasalahan dan dialog pe­­dagang dengan wakil rakyat tersebut terlihat lancar.

Asril Kasuma ketika di­te­mui menyebutkan, per­temuan yang berlangsung dengan pedagang tersebut, memang sengaja dilak­sana­kaan untuk mendengarkan keluhan pedagang kuliner malam yang akan dipin­dahkan ke kawasan Ter­minal Kantin, sebagai lang­kah awal tahapan pem­ba­ngunan pasar.

“Seperti kita ketahui, pemerintah daerah dengan DPRD telah sepakat untuk melakukan pembangunan pasar yang telah sekian ta­hun terbengkalai. Tetapi, dalam proses pembangunan tersebut memang terjadi pro dan kontra, sehingga ber­bagai masukan dan pendapat kita tampung disini,” sebut politisi dari Partai Golkar tersebut.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, dari informasi yang diterima Haluan, memang sempat terjadi perselisihan dan perbedaan pandangan. Tetapi, ketika dicoba dikon­firmasi kepada pedagang yang hadir, tidak ada kete­rangan dari pihak pedagang terkait pertemuan tersebut.

Setelah mendatangi kan­tor DPRD Kota Padang Pan­jang, rom­bongan pe­dagang kuliner malam ber­bondong-bondong men­da­tangi rumah dinas Walikota Padang Panjang untuk me­nyampaikan aspirasi me­reka. Tetapi kedatangan me­reka tak­ membuahkan hasil, karena tak dapat bertemu dengan walikota. Salah se­orang pedagang kuliner yang enggan ditulis namanya ke­pada Haluan tadi malam mengatakan, salah satu tu­juan mereka mendatangi DPRD dan rumah dinas wako tak lain meminta agar peme­rintah daerah bersedia mem­berikan waktu satu malam saja, sebelum mereka dipin­dahkan ke Lapangan Kantin.

“Kami sudah memohon-mohon, agar diberi kesem­patan untuk berdagang di tempat biasa untuk satu malam ini saja (tadi malam, red), tapi tidak dikabulkan. Padahal dagangan kami su­dah terlanjur dibuat. Siapa yang mau mengganti keru­gian kami ini. Kami cuma meminta keadilan,” ujarnya. (h/mg-pis/yan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]