13 Pelajar Ditertibkan Satpol PP Saat Bermain Game Online


Selasa, 22 September 2015 - 19:43:00 WIB

Para siswa yang masih duduk di SLTA dan SLTP ini mengaku, mereka main di warnet, karena takut dimarahi oleh guru dan takut dimarahi orangtua karena terlambat sekolah.

”Kami membolos ka­rena tadi terlambat dating karena takut diusir dan dipanggil orangtua, kami akhirnya tidak masuk se­kolah,” tutur Iqbal, salah satu siswa SLTA ketika diminta keterangan oleh petugas.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas melalui Kabid P3D Edi Yasri penertiban pe­lajar yang berkeliaran di jam pelajaran adalah ben­tuk kepedulian Satpol PP dan tugas untuk mengawasi pelajar yang bolos.

“Guna antisipasi terja­dinya tawuran yang terjadi hampir setiap minggu antar pelajar makanya siswa, yang bolos kita tertibkan. Selain pengawasan dari sekolah dan orangtua mereka, kita juga sebagai petugas akan terus pantau tempat tempat mereka berkumpul,” ujar­nya.

Ia menambahkan, un­tuk proses selanjutnya Sat­pol PP akan memanggil orangtua dan guru dan un­tuk membuat surat perjan­jian. Ini bertujuan untuk menanggulangi terjadinya tawuran antar pelajar.

“Dalam surat perjanjian tersebut tidak akan meng­ulangi lagi perbuatan me­reka, barulah mereka kita perbolehkan pulang,” tutup Edi.(h/ows/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]