TdS Terancam Diundur Jika Kabut Asap Tak Menipis


Selasa, 22 September 2015 - 19:46:04 WIB

Kapolresta Padang mela­lui Kepala Bagian Operasi, Kompol Ardianto Arga­muda mengatakan, etape I yang dimulai di Pesisir Se­latan kemudian melewati Padang dan berakhir di Pariaman, etape II dimulai dari Padang Pariaman me­lewati Padang berakhir di Sawahlunto, sedangkan Eta­pe IX start di Padang Pan­jang dan finishnya di Padang.

Ia mengatakan jumlah personel yang diturunkan disesuaikan dengan panjang lintasan dan kerawanan tiap daerah linta­san. Ditam­bah­kannya, personel tidak ha­nya difokuskan pada pe­ngamanan jalur namun juga di hotel-hotel yang menjadi penginapan atlet.

“Pengamanan ini secara kesuluruhan tidak hanya di jalur perlintasan Tour de Singkarak, namun juga di penginapan atlet agar ke­giatan ini berlangsung tertib, aman, dan lancer,” katanya.

Terkait dengan penga­manan ini pihaknya secara langsung meminta duku­ngan langsung khususnya masyarakat Kota Padang.

“Masyarakat punya pe­ran besar untuk menyuk­seskan kegiatan ini dan kami butuh dukungan penuh dari masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Eko­nomi Kreatif (Disparekraf) Sumbar Burhasman menga­takan TdS tahun ini akan menempuh jarak lebih ku­rang 1.343 kilometer yang melalui 18 kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

“Jarak tempuh tersebut akan dibagi dalam sembilan etape,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari sembilan etape tersebut, tiga diantaranya merupakan ja­rak tempuh terpanjang yakni pada etape dua dengan jarak 140,2 kilometer, etape tiga dengan jarak 206,3 kilome­ter dan etape delapan 138,8 kilometer.

Burhasman berharap akhir September kabut asap sudah hilang karena pelak­sanaan TdS bisa terkendala jika kabut asap masih pekat.

Menurutnya, jika kabut asap masih saja menyelimuti hingga hari H, bisa saja jadwal TdS 2015 diundur.

“Diundurnya satu atau dua minggu paling lama. Tetapi itu adalah opsi terakhir karena kegiatan ini sudah terjadwal dan peserta telah mengonfirmasi sesuai jadwal itu,” tutupnya.(h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:50:30 WIB

    KDEI Ikut Meriahkan TdS

    KDEI Ikut Meriahkan TdS PADANG, HALUAN—Ko­munitas Desainer Etnik In­donesia (KDEI) ikut serta memeriahkan penutupan Tour de Singkarak 2016. Demikian dikatakan Ketua Umum KDEI Raizal Bo­eyoe­nq Rais pada Haluan saat bertemu Dinas Pariwisata Kot.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 16:35:16 WIB

    Minyak Tumpah di Jalan, Bikin Molor TdS Etape Enam

    Minyak Tumpah di Jalan, Bikin Molor TdS Etape Enam PADANG, HALUAN - Etape keenam Tour de Singkarak (TdS) yang dimulai dari Pantai Tiram, Kabupaten Padang Pariaman dan berakhir di Kota Sawahlunto menjadi sedikit molor dan membuat para pebalap bisa tergelincir..
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 08:43:17 WIB

    Amankan TdS, Berikut Rincian Jumlah Personel yang Diturunkan Polresta Padang

    Amankan TdS, Berikut Rincian Jumlah Personel yang Diturunkan Polresta Padang PADANG, HALUAN - Polresta Padang, mengamankan tiga etape Tour de Singkarak pada Rabu (10/8/2016), Kamis (11/8/2016) dan Minggu (14/8/2016), di mana jumlah personil tiap etape tersebut sebagai berikut:.
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:36:04 WIB

    TdS Jadi Rujukan Infrastruktur Daerah

    TdS Jadi Rujukan Infrastruktur Daerah PADANG, HALUAN — Men­teri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, Tour de Singkarak (TDS) adalah momen tepat untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sumbar, selain itu juga menjadi rujukan bagi kepala daerah dalam m.
  • Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:34:37 WIB
    PAGI INI DI PANTAI PADANG

    Festival Kuliner Meriahkan TdS 2016

    Festival Kuliner Meriahkan TdS 2016 PADANG, HALUAN—Ke­menterian Pariwisata RI be­kerja sama dengan Pemko Padang, menggelar festival kuliner, yang akan digelar Rabu (3/8) pagi ini di Jl. Samudera Pantai Padang. Kegiatan dalam rangka me­meriah­kan Tour de S.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]