Ade Taufik Rohendi, Plh Bupati Sijunjung


Selasa, 22 September 2015 - 20:01:25 WIB

Penunjukan AT. Rohendi seba­gai Plh Bupati Sijunjung tertuang dalam Surat Telegram Gubernur Sumbar  Nomor T.120/002/Pem-2015 tertanggal 21 September 2015. Surat telex yang diteken Plh Gubernur Sum­bar, Ali Asmar menunjuk Sek­dakab Sijunjung, AT Rohendi sebagai Plh Bupati Sijunjung.

“Pak Sekdakab Sijunjung di­tun­juk sebagai Plh Bupati Sijun­jung.Tugas sehari-hari bupati dilaksanakan Plh Bupati hingga dilantiknya Pj Bupati Sijunjung,” kata Staf Ahli Gubernur Sumbar, Jefrinal Arifin.

Dalam melaksanakan tugas sebagai Bupati Sijunjung, sam­bung Jefrinal, Plh Bupati tidak boleh membuat atau mengambil kebijakan strategis. Tugas Plh bupati, katanya, melaksanakan program-program yang telah dicanangkan bupati sebelumnya.

”Andai kata ada kebijakan strategis, Plh Bupati harus mem­bicarakannya dengan Pj Guber­nur, ataupun dengan unsur forum pimpinan daerah (forkopimda),” ucap Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan.

Kendati tidak boleh me­ngam­bil kebijakan strategis, lanjut Jefrinal Arifin, Plh Bupati di­minta untuk mensukseskan bebe­rapa agenda nasional, seperti Tour de Singkarak (TdS) 2015. Agenda balap sepeda, dia meminta Plh Bupati Sijunjung segera menyiap­kan sarana dan prasarana dengan sebaik-baiknya sehingga ivent ini dapat berjalan dengan sukses.

Menyinggung pelaksanaan Pilkada, Staf Ahli Gubernur mewanti-wanti aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Sijunjung agar netral.Jika keta­huan mendukung salah satu calon bupati bisa dikenakan saksi peme­catan.”PNS harus netral, keta­huan mendukung salah satu calon bisa dipecat,” ucapnya.

Sementara Yuswir Arifin me­ngatakan, dirinya bersama Muc­hlis Anwar yang dipercaya men­jadi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung selama lima tahun telah menja­lankan amanah dengan sebaik-baik.

Dia mengatakan, selama diri­nya bersama wabup menjalankan amanah ini telah banyak prestasi dan keberhasilan yang diraih Kabupaten Sijunjung.Prestasi-prestasi itu diperoleh berkat dukungan dan dorongan  semua pihak, termasuk masyarakat.

Meski demikian, sebutnya, sebagai manusia biasa dirinya tidak lepas dari kekurangan atau kekhilafan.Hal itu bukanlah disegaja, tapi karena keterba­tasan, baik anggaran maupun sumber daya.”Karena itu, atas nama pribadi dan keluarga, kami menyampaikan permohonan maaf,” ucapnya.(h/azn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]