Tidak Ada Dokter Spesialis di Lingga


Kamis, 24 September 2015 - 19:39:54 WIB

“Salah satu penyebab banyaknya pasien dirujuk ke luar daerah karena rumah sakit kita di Kabupaten Lingga tidak ada dokter spesialis,” ujar Fazinawati, Kasi JPKM, Kabupaten Lingga, kepada Haluan Kepri, Selasa (22/9). Untuk tahun 2015, kata Fazinawati, kuota JKL sebanyak 45 ribu jiwa. Dari Januari hingga akhir Juli 2015, ma­syarakat Kabupaten Lingga yang telah menggunakan JKL sebanyak 16 ribu lebih

“Untuk rumah sakit yang kerja sama dengan kita di Kabupaten Lingga sendiri RSUD Dabo dan RSL Daik Lingga, untuk d iluar daerah RSU Kota Tanjung Pinang dan RSU Provinsi Tanjung Pinang.

“Untuk Kota Batam kita melakukan kerja sama dengan RS Embung Fatimah. Sebelumnya kita juga melakukan kerja sama dengan RS Otorita Batam. Namun, karena masalah pembayaran yang terlambat sehingga RS kerja sama dengan RS OB diputuskan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Fazinawati, kita juga melakukan kerja sama dengan beberapa apotek. Untuk di Dabo Singkep, ada dua apotek dan di Daik dua apotek, yakni, apotek Avicena Farma dan Meva Farma.

“Untuk Daik ada I Farma dan Andika Farma. Sementara bagi pasien yang dirawat di Tanjung Pinang ada Apotek Kimia Farma,” imbuhnya.

Sampai tahun ini Pemkab Lingga masih mengaktifkan JKL sebagai jaminan berobat untuk warga Kabupaten Lingga. Meskipun pemerintah RI telah me­ngeluarkan program jamkesmas namun program ini masih juga diberlakukan. Penerapan di lapangan disesuaikan dengan kondisi saat ini. (hk)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Agustus 2020 - 23:56:51 WIB

    Pengamat Sebut Rapid Test Sudah Tidak Perlu untuk Syarat Terbang

    Pengamat Sebut Rapid Test Sudah Tidak Perlu untuk Syarat Terbang HARIANHALUAN.COM - Pengamat dunia aviasi, Alvin Lie menyebut rapid test tidak perlu untuk jadi syarat terbang. Agar penumpang aman, cukup protokol kesehatan ditegakkan di pesawat..
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 01:06:57 WIB

    April 2020, Tidak Ada Wisman Berkunjung ke Sumbar

    April 2020, Tidak Ada Wisman Berkunjung ke Sumbar HARIANHALUAN.COM -- Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar mengungkapkan bahwa mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat ini menyebabkan tidak adanya wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke provinsi itu melalui .
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 11:21:11 WIB

    Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho...

    Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho... PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat (Sumbar) memiliki beragam destinasi alam menarik untuk dikunjungi. Mulai dari gunung berapi, danau, laut dan air terjun, semua ada lengkap di provinsi ini. Nah, berikut ini adalah rek.
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 20:15:53 WIB

    ASITA Sumbar: Daerah yang Menolak TdS Tidak Bisa Disalahkan

    ASITA Sumbar: Daerah yang Menolak TdS Tidak Bisa Disalahkan PADANG,HARIANHALUAN,COM-Semakin banyak saja daerah yang enggan menjadi pelaksana  event Tour de Singkarak (TdS). Namum Pemda dan masyarakatnya tidak bisa disalahkan begitu saja karena mereka punya pertimbangan dan alasan ter.
  • Senin, 10 Juni 2019 - 00:15:31 WIB

    Januari-April 2019, Kunjungan Wisman Tidak Capai Target

    Januari-April 2019, Kunjungan Wisman Tidak Capai Target  JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada Januari-April 2019 5,12 juta orang atau 1,3 juta orang per bulan.Jumalah ini tidak memenuhi  target  1,5 juta per bulan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]