Pariaman Bakal Miliki Pabrik Pupuk


Kamis, 24 September 2015 - 19:43:54 WIB

PT Suarni Agro Man­diri, bergerak di bidang prooduksi pupuk organik dan unorganik, ingin me­lebarkan sayapnya dengan membangun pabrik pupuk yang sama di Kota Pariaman berkapasitas pro­duksi 800 ton perbulan.

Kita ingin membangun ini, kata Hasnin, karena potensi itu ada di Kota Pa­riaman selain bisa menyerap tenaga kerja, bisa- juga nan­tinya produksi  pupuk yang dihasilkan pabrik berkem­bang untuk penyuplay ke­butuhan pupuk daerah lain­nya di Sumatera ini.

Sementara Walikota pa­ria­man, Mukhlis R, me­nyambut baik rencana pem­bangunan pabrik pupuk di Kota Pariaman. Memang kita memerlukan investor untuk investasi  menunjang pembangunan di kota ini, tanpa mengurangi aturan yang sudah ada.

Sementara Kepala Kan­tor Perizinan Pelayanan Ter­padu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman, Alfian kepada Haluan usai presentasi men­jelaskan, ren­cana PT Suarni Agro Man­diri untuk me­ngem­bangkan sayapnya mem­bangun pabrik pupuk di pariaman, tam­paknya sudah kokoh dan kita segera siapkan sesuatu yang ber­kempentingan untuk ke­lan­­caran pembangunan terse­but.

“Pabrik yang akan diba­ngun itu di atas lahan 3000 meter, tahap pertama. Di sini pemko hanya memfasilitasi perizinan dan kemudahan in­frastruktur,” kata Al­fi­an.(h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 Maret 2019 - 23:25:29 WIB

    Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur

    Polresta Padang Ciduk Dua Orang Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Ternyata Napi Pariaman yang Kabur PADANG, HARIANHALUAN.COM-Sekitar enam jam, tim Satres Natkoba Polresta Padang, menangkap dua orang laki-laki diduga terkait dalam pengedar dan pemakai narkoba di dua lokasi. Satu orang dari pelaku tersebut, merupakan narapida.
  • Ahad, 17 Maret 2019 - 00:14:56 WIB

    Hadang Mobil Tersangka Pengedar Narkoba, Polres Padang Pariaman dan BNNP Temukan 1 Kg Sabu

    Hadang Mobil Tersangka Pengedar Narkoba, Polres Padang Pariaman dan BNNP Temukan 1 Kg Sabu PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Satresnarkoba Padang Pariaman bersama tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar berhasil mengamankan 1 kilogram narkotika jenis sabu dari tangan tersangkan berinisial MY (37) di k.
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 11:33:31 WIB

    Polres Padang Pariaman Ciduk Dua Pengedar Sabu

    Polres Padang Pariaman Ciduk Dua Pengedar Sabu PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Satnarkoba Polres Padang Pariaman berhasil membekuk jaringan pengedar narkotika jenis sabu di Korong Pasa Karambia, Nagari Guguak, Kecamatan Kayu Tanam, Senin (14/1). Dari penangkapan ter.
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 19:50:52 WIB

    Dua Mobil PNS Padang Pariaman Dibobol Maling 

    Dua Mobil PNS Padang Pariaman Dibobol Maling  PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua unit mobil yang terparkir di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, dibobol maling, Rabu (9/1). Pelaku beraksi saat sebagian besar pengunjung sibuk dengan aktifitas perayan HUT Kabupate.
  • Rabu, 02 Januari 2019 - 10:53:33 WIB

    Polres Padang Pariaman Amankan Satu Kilo Sabu

    Polres Padang Pariaman Amankan Satu Kilo Sabu PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Polres Padang Pariaman mengamankan dua kurir narkoba lintas pulau yang berupaya menyelundupkan sekitar satu kilogram (kg) narkotika jenis sabu-sabu melalui Bandara Internasional Minangkabau.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]