Pariaman Mulai Tertibkan APK Cagub dan Cawagub


Kamis, 24 September 2015 - 19:45:40 WIB

“Adapun yang kami tertibkan baliho dan spanduk yang melanggar aturan ada di empat kecamatan 71 desa/kelurahan. Sebelum me­lakukan pembongkaran ataupun pencopoton APK tersebut, tentunya terlebih dahulu kami berkoordinasi dengan tim sukses masing-masing Paslon. APK yang ditertibkan pada umumnya spanduk yang terpasang di warung dan di persimpangan,” ulas Budi.

Sedangkan APK paslon yang telah dipasang oleh KPU berupa baliho di antaranya ada di tiga titik seperti, Simpang Apar (Pariaman Utara), Simpang Alai Gelombang (Pariaman Tengah) dan Simpang Jagung (Pariaman Selatan). Sedangkan umbul-umbul ada di 10 titik di setiap kecamatan dan spanduk di setiap desa/kelurahan.

Budi juga menyebutkan Data Pemilih Sementara (DPS) Kota Pariaman sebanyak 59.452 orang, terdiri dari di Kecamatan Pariaman Selatan 12.161 orang, Pariaman Tengah 20.961 orang, Pariaman Timur 11.393 orang dan Pariaman Utara 14.937 orang.

“DPS ini kami ambil melalui jumlah pemilih pada Pilpres 2014 lalu dan digabungkan dengan data yang ada di DP4 dengan jumlah 69.021 orang. Kemudian setelah itu kami lakukan lagi pemutakhiran data di lapangan dan didapat sebanyak 2.477 pemilih pemula. Dari data jumlah pemilih  Pilpres ini kami juga me­nemukan pemilih meninggal, data ganda, pindah domisili, berubah status ke TNI/Polri, belum 17 tahun/menikah, pemilih tidak jelas, gangguan jiwa dan bukan penduduk setempat dengan jumlah 12.046 orang,” papar Budi.

Sedangkan untuk penetapan DPS menjadi DPT akan diadakan rapat pleno terbuka yang akan dihadiri oleh Pemko dan DPRD beserta undangan pada 1 Oktober nanti. (h/mg-man)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]