Pengerjaan Proyek Harus Disegerakan


Kamis, 24 September 2015 - 19:47:44 WIB

Armen mencontohkan, penger­jaan jalan lingkar dari pasar lama Muara Labuh menuju terminal Pasar Baru yang panjangnya sekitar 1 kilo­me­ter. Pada­hal, pemerintah daerah telah mengang­garkan, na­mun pembebasan lahan belum juga kunjung selesai.

Ditambahkan Armen, Pemkab Sol­sel telah menganggarkan untuk bia­ya ganti rugi atas kepemilikan la­han masyarakat tersebut. “Di­ha­rap­kan pemerintahan Nagari dan Keca­matan untuk lebih serius me­nye­le­saikan lahan masyarakat yang masih proses seng­keta,” harap Armen.

Selanjutnya, kepada instansi terkait diminta meningkatkan pe­ngawasan sesuai dengan kese­pa­katan. Kemudian, kepada pihak kontraktor untuk segera me­nye­lesaikan pengerjaan.

Jika dibiarkan berlarut-larut, per­ma­salahan tersebut akan ber­dampak pada pertumbuhan eko­nomi masya­rakat. Selain itu, masya­rakat yang seharusnya bisa menem­puh jalur secara cepat, terpaksa harus memutar menuju terminal.

“Sengketa tanah ulayat atau tanah kaum yang belum tuntas, agar disele­saikan secepatnya. Jika jalan tersebut selesai dipastikan terminal dapat di­fung­sikan,” tandas Armen.

Sementara, Camat Sungai Pagu, Martin memperkirakan penyebab belum dilaksanakan pengerjaan jalan lingkar dari pasar lama Muara Labuh menuju terminal pasar baru adalah terkait kendala ganti rugi pembebasan lahan yang masih belum tuntas.

“Saat ini masih ada satu keluarga yang masih bersengketa di pe­ngadilan, sehingga harus menunggu proses putu­san pengadilan keluar. Karena, tanah yang masih proses hukum belum bisa diambil tin­dakan,” kata Martin. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 19:39:26 WIB

    Pengerjaan Masjid Terapung Pessel Harus Dikebut

    Pengerjaan Masjid Terapung Pessel Harus Dikebut PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, meninjau pelaksanaan pembangunan masjid terapung di kawasan Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Selasa (3/3)..
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 16:26:49 WIB

    Pengerjaan Talut di Campago Barat Terhenti

    Pengerjaan Talut di Campago Barat Terhenti PADANGPARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan pemasangan talud dan pengerasan badan jalan pada pekerjaan pembukaan jalan baru di Nagari Campago Barat terhenti sudah tiga minggu ini..
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 14:25:07 WIB

    Pengerjaan GI Panti Selatan Tuntas 90 Persen

    Pengerjaan GI Panti Selatan Tuntas 90 Persen PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pengerjaan pembangunan Gardu Induk (GI) 150 KV di Ampanggadang, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, akan segera berakhir pada Agustus 2019 nanti..
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 12:13:24 WIB

    Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Pengerjaan Kembali Dimulai dari Titik 3,9 KM

    Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Pengerjaan Kembali Dimulai dari Titik 3,9 KM PADANG, HARIANHALUAN.COM—Setelah sempat terhenti karena kesimpangsiuran status kepemilikan tanah, pembangunan ruas jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru (PPR-PKU) dari titik 3,9 sampai 4,2 kilometer kembali dimulai. Pemindaha.
  • Ahad, 28 Oktober 2018 - 09:40:06 WIB

    Pengerjaan Pedestrian Panorama Asal Jadi, Wali Kota Bukittinggi Marah

    Pengerjaan Pedestrian Panorama  Asal Jadi, Wali Kota Bukittinggi Marah BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi marah  ketika  melihat kualitas dari pemasangan batu alam proyek pembangunan pedestrian   Panorama Bukittinggi, Sabtu (27/10/2018).

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]