Konsep TC Penuh Porwil Tunggu Anggaran


Kamis, 24 September 2015 - 19:55:14 WIB
Konsep TC Penuh Porwil Tunggu Anggaran

Bagaimana konsep TC ter­sebut masih belum bisa ditetapkan, sebab KONI Sumbar masih me­nu­ng­gu keputusan meng­genai ang­garan yang diper­siapkan untuk Porwil. Jika sudah mendapatkan no­minal ma­ka KONI baru bisa me­ne­tap­kan konsep TC penuh tersebut. KONI Sumbar sendiri mengang­gar­kan sebesar Rp10 miliar.

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

“Untuk draf TC sen­diri sudah ada. Namun masih menunggu ang­gar­an yang rencananya akan dibahas pada awal bulan depan. Jika sudah di­tetap­kan maka baru kami te­tap­kan konsep dari TC  ter­sebut. konsep awalnya selama satu minggu, na­mun nanti tergantung ang­garan bisa seminggu, lebih dari seminggu dan bahkan kurang,” paparnya.

Lebih jauh Indra Jaya mengatakan jika tidak sesuai dengan anggaran yang diajukan oleh KONI maka akan dilakukan pen­ye­suain untuk TC ter­se­but. Draf awal dari TC penuh adalah melakukan TC di suatu tempat, Atlet, pelatih dan official akan terlibat penuh dalam per­siapan menghadapi Porwil dan panitia memfasilitasi kebutuhan kontingen agar latihan mereka teratur.

Baca Juga : Juventus Jual Cristiano Ronaldo dan Incar Mauro Icardi

“Untuk tempat meng­gelar TC penuh tersebut yang masih belum kami dapatkan. Dengan adanya TC ini diharapkan para atlet mampu tampil mak­simal nantinya pada saat bertanding di Porwil nan­ti­nya,” ulasnya.

Untuk panitia sendiri Indra Jaya mengatakan kalau masih dalam pem­bahasan. “Untuk susuanan panitia Porwil masih da­lam draf, masih belum kami tetapkan. Untuk panitia sendiri akan se­cepat­nya kami tetapkan sebab sudah mendesak,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

Lebih jauh Indra Jaya mengatakan jika tidak men­capai anggaran Porwil Rp10 miliar maka akan memberikan dampak ke­pada kontingen Sumatera Barat untuk menghadapi Porwil. “Bisa saja kami nantinya tidak akan mem­b­e­rang­katkan semua ca­bang untuk mengikuti Por­wil ter­se­but, ”paparnya.

Untuk Porwil 2011 di Batam KONI Sumbar me­n­dapat anggaran sekitar Rp6,7 miliar. “Namun untuk Porwil kali ini lebih besar dari Porwil lalu, se­bab pada Porwil lalu hanya mempertandingkan enam cabang. Untuk tran­sp­or­tasi sendiri saat ke Ba­tam kami hanya satu kali pe­ner­bangan dan ke Bang­ka Be­litung dua kali pe­ner­bang­an,” paparnya. (h/mg-san)

Baca Juga : Tim Divhumas Polri Cek Kesiapan PON XX Papua, Venuenya Sejuk

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]