Berkas Tidak Lengkap, Dokumen Dikirim Ulang


Kamis, 24 September 2015 - 20:08:44 WIB

Ketua Demokrat DPD Demokrat Sum­bar, Josrizal Zain, kepada Haluan Senin (21/9) mengatakan, berkas pemberhentian dan pengajuan PAW sudah dikirim DPD  ke DPP sekitar  satu bulan lalu. Namun, karena ada kekurangan, tiga minggu yang lalu berkas tersebut sempat dikembalikan dan diminta untuk dilengkapi.  Dan, hal  tersebut  telah dilakukan.

Dengan telah lengkapnya berkas tadi,   terang, Josrizal,  paling lambat satu bulan setelah kelengkapan  kelengkapan dikirim ulang tadi,  balasan  dari DPP juga akan diterima.

“Sekarang kami  masih me­nunggu  balasan tersebut.  Mudah-mu­dahan dalam satu atau dua minggu ke depan telah diterima, sehingga proses PAW juga bisa segera dilaksanakan,”  paparnya lagi.

Saat proses dipusat tuntas dan di­kembalikan ke DPD,  maka, merujuk pada  perolehan suara nomor dua terbanyak pada Pileg lalu, yang berhak  naik sebagai  PAW adalah M Nurnas. “Untuk PAW ini, dari awal kita terus mengupayakan agar bisa secepatnya dilaksanakan.  Sebab,  kami menyadari betul, jika  terlalu lama yang akan rugi  adalah partai. Selain itu, aspirasi masyarakat dapil juga tak  akan bisa terserap,” tuturnya.

Perihal penaikan PAW yang terbilang  memakan waktu, yakninya satu tahun lebih sejak Eri Zulfian dilantik sebagai Anggota DPRD Sumbar pada 28 Agustus 2014 lalu, Josrizal mengatakan keterlambatan ini bukanlah keinginan  partai.  Tapi se­mua  terjadi karena beberapa waktu lalu proses pengadilan masih berjalan dan  yang bersangkutan masih  berstatus tersangka.

“Karena  belum ada putusan yang membuktikan saudara Eri Zulfian ber­salah,  kami dari partai  tentunya berhati-hati sebelum mengajukan pemberhentian. Karena   hak itu akan  berkaitan dengan hak hukum seseorang,” terangnya.

Namun, lanjutnya lagi, saat putusan pengadilan keluar DPD  langsung merespon dengan memproses pengajuan pem­ber­hentian dengan menyampaikan persoalan yang ada ke pusat. Kemudian,  proses PAW  diakui juga sedikit memakan waktu,  disebabkan beberapa waktu lalu  tengah terjadi pergantian pengurus baru  di tubuh DPP Demokrat. (h/mg-len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 18:37:39 WIB

    Hari Kelima Operasi Patuh Singgalang 2020, Sebanyak 714 Berkas Tilang Dilayangkan

    Hari Kelima Operasi Patuh Singgalang 2020, Sebanyak 714 Berkas Tilang Dilayangkan HARIANHALUAN.COM - Pada hari kelima, sebanyak 714 surat tilang telah dilayangkan kepada pelanggar pengendara kendaraan bermotor dalam Operasi Patuh Singgalang 2020 yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrest.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 18:11:08 WIB

    Tim Kuasa Hukum Muzni Zakaria Segera Persiapkan Berkas Eksepsi

    Tim Kuasa Hukum Muzni Zakaria Segera Persiapkan Berkas Eksepsi HARIANHALUAN.COM -- Tim kuasa hukum dari terdakwa Bupati non aktif Solok Selatan, Muzni Zakaria, segera persiapkan berkas bantahan (eksepsi) perkara yang menjerat kliennya itu..
  • Rabu, 14 September 2016 - 03:08:34 WIB
    DISDUKCAPIL PADANG DILAPORKAN KE OMBUDSMAN SUMBAR

    Wedistar: Imam Tak Lengkapi Berkas Administrasi

    Wedistar: Imam Tak Lengkapi Berkas Administrasi PADANG, HALUAN — Dila­porkan ke Ombudsman Per­wakilan Sumbar oleh seorang pengacara, membuat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Wedistar me­radang. Menurutnya, keter­lambatan bukan aki.
  • Jumat, 07 Agustus 2015 - 20:39:53 WIB

    Cakada Lengkapi Berkas Pendaftaran

    PADANG, HALUAN — Ha­ri terakhir penyerahan syarat administrasi calon kepala daerah (cakada), baik gu­ber­nur dan wakil gubernur mau­pun bupati/wakil bupati serta walikota dan wakil walikota se Sumbar.

  • Senin, 03 Agustus 2015 - 20:06:15 WIB

    Berkas Cakada Belum Lengkap

    PADANG, HALUAN — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Amnasmen mengatakan bahwa, berdasarkan hasil verifikasi syarat calon yang sudah diplenokan tersebut, masih ada beberapa berkas dan dokumen calon kepala daerah (Ca.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]