Beli Celana Olahraga Saja Tak Mampu


Kamis, 24 September 2015 - 20:28:02 WIB

Cica menceritakan, celana training Ipan telah sobek semenjak Ipan duduk di kelas lima.  Sejak saat itu, Ipan merasa minder masuk sekolah karena tak sanggup terus diledek oleh temannya.

“Ibunya terus memberi semangat dan sedikit memaksa Ipan agar mau bersekolah, sambil menunggu ada uang untuk membeli training. Saya merasa sedih atas semua yang dialami oleh cucu saya ini. Saya sekarang tidak ada pekerjaan, sehingga tidak bisa berbuat banyak membantu Ipan,” tutur Cica terisak.

Cica mengaku, untuk mengganti training Ipan yang sobek, dirinya harus rela jalan kaki mencari uang dari para calon donatur yang ditemuinya. Saat melakukan aksinya tersebut, Cica membawa training cucunya yang dibungkus dalam kertas asoy warna hitam, dan sewaktu meminta sumbangan, Cica memperlihatkan training yang sobek kepada calon donatur, agar bisa meyakinkan orang itu.

Sementara ketika saat memperlihatkan kondisi training kepada sejumlah wartawan, memang tampak ada dua sobekan di training pada bagian lutut sebelah kanan.

Sobekan pertama berukuran sedang dan tampak lutut jika dipakai. Sementara satu lagi ada sobekan kecil di bawahnya. Pada training warna biru itu, ada tulisan vertikal SDN 07 Teladan, yang tampak sedikit lusuh.

Dengan memperlihatkan kondisi training itu, Ia berharap bisa menggugah hati donatur, dan hasilnya bisa membeli training baru agar Ipan kembali semangat dan tidak minder lagi untuk pergi ke sekolah.

Dalam kesehariannya di rumah, Ipan menurut Cica adalah sosok anak yang rajin belajar. Namun semenjak celana sobek, Ipan lebih sering menangis dan terus menuntut kepada orangtuanya agar dibeli training yang baru. (h/wan)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]