Industri Pengolahan Sumbar Tumbuh 6,8 Persen


Jumat, 25 September 2015 - 18:41:49 WIB

Menurut dia penguatan tersebut berasal dari peningkatan permintaan konsumsi domestik, khususnya makanan dan minuman.

Kondisi ini terindikasi dari pertumbuhan sub­lapangan usaha industri makanan dan minuman yang meningkat dari 8,1 persen pada triwulan I 2015 menjadi 9,4 persen pada triwulan II 2015, ujar dia.

Ia mengatakan perbaikan kinerja sublapangan usaha industri makanan dan minuman mendorong pertum­buhan lapangan usaha industri pengolahan yang pangsanya mencapai 45,5 persen, terhadap total lapangan usaha industri pengolahan.

Peningkatan kinerja lapangan usaha industri pe­ngolahan juga tercermin dari hasil survei Bank Indonesia Sumbar yang menunjukkan kapasitas produksi terpasang naik dari 73,7 pada triwulan I 2015 menjadi 86,6 pada triwulan II.

“Selain itu, pembiayaan yang disalurkan perbankan untuk lapangan usaha industri pengolahan pada triwulan II 2015 tercatat meningkat sebesar 44,7 persen lebih tinggi dibandingkan triwulan I 2015 sebesar 34,8 persen,” lanjut dia. (h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 22:18:19 WIB

    Lockdown Hingga September, Melbourne Tutup Industri Ritel dan Konstruksi

    Lockdown Hingga September, Melbourne Tutup Industri Ritel dan Konstruksi HARIANHALUAN.COM - Kota terbesar kedua di Australia, Melbourne melakukan lockdown atau karantina wilayah enam pekan hingga pertengahan September. Lockdown menyebabkan pembatasan baru pada industri, termasuk ritel dan konstruk.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 06:03:52 WIB

    Industri Otomotif Berduka, 4 Orang Pekerjanya Tewas karena Corona

    Industri Otomotif Berduka, 4 Orang Pekerjanya Tewas karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Industri otomotif dunia khususnya di Amerika Serikat berduka. Pandemi Virus Corona COVID-19 telah memakan korban meninggal para pekerja di sektor tersebut..
  • Selasa, 20 Oktober 2015 - 20:06:03 WIB

    Indarung I Berpeluang Jadi Heritage Industri

    PADANG, HALUAN — Pab­rik Indarung I PT Semen Padang (PTSP) berpeluang menjadi heritage (pusaka) industri pertama di In­do­nesia. Pabrik semen per­tama di Asia Tenggara itu dinilai memiliki s.

  • Senin, 07 September 2015 - 19:02:31 WIB

    Dirut Mandiri: Dorong Penguatan Industri Keuangan

    JAKARTA, HALUAN — Indo­nesia harus memiliki industri keuangan yang kuat bila ingin perekonomiannya stabil.

    Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Man­diri, Budi Gunadi Sadikin kepada wartawan.

  • Senin, 06 Juli 2015 - 19:23:45 WIB

    Industri Kulit Jadi Program Unggulan Padangpanjang

    PADANG PANJANG, HALUAN — Sebagai salah satu upaya dalam melakukan pembinaan terhadap pengerajin kulit yang ada di Kota Padangpanjang, Dinas Koperindag dan UMKM setempat terus melakukan pendekatan ke Keme.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]