Pessel Bakal Dikunjungi 200 Ribu Wisatawan


Jumat, 25 September 2015 - 18:46:43 WIB

“Jadi kami sangat yakin angka kunjungan ke Carocok sekitar 200 ribu orang. Terkait hal itu, Pemkab dan panitia lokal telah berbenah sebaik mungkin. Kemudian bagi wisatawan luar daerah juga dapat menginap di hotel dan penginapan yang ada di Painan,” katanya.

Menurut Gunawan, sebetulnya menghadapi kun­jungan wisata ada tiga lokasi yang dipersiapkan yak­ni Panasahan, Pantai Carocok dan Puncak Lang­kisau (Pancarbulan). Ketiganya dibenahi Pemkab Pessel dalam rangka menghadapi TdS 2015. Kawasan ini akan jadi pusat kunjungan wisata kota pantai dengan pangsa pasar wisatawan luar negeri.

Pacarbulan ini menarik untuk disambangi karenanya pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pessel terus berupaya menata dan memoles lokasi ini sehingga menjadi menarik. Salah satunya sarana banana boat dan kawasan parkir yang representatif. Gunawan menyebutkan, bahwa pada tahun 2015 ini program kepariwisataan sebagian besar difokus­kan untuk pembenahan lokasi objek wisata Pancar­bu­lan. Sementara yang belum bisa dipenuhi saat ini adalah sarana penginapan berupa hotel berbin­tang.

“Program pengembangan Pancarbulan terus ditingkatkan dengan demikian akan makin mem­per­tegas bahwa ketiga lokasi ini menjadi destinasi wisata andalan Pessel,” ujarnya.

Kawasan ini menjadi primadona pariwisata Pantai Barat Sumatera, khususnya Pesisir Selatan. Bahkan, tingkat kunjungan wisatawan ke lokasi ini cendrung naik. Untuk menghadapi lonjakan wisatawan ke lokasi Pancarbulan, pemerintah dan dinas terkait terus mengupayakan sinergi sehingga kenyamanan tetap terjaga dan pengunjung menik­mati perjalanannya di lokasi itu.

“Kita terus memantau perkembangan tingkat kunjungan sekaligus memperbaiki pelayanan kepada para tamu, sehingga mereka betah dan ini menjadi tekad kita selaku pelaku pariwisata,” katanya. (h/har)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]