Selama TdS di Padang, Masyarakat Dilarang Baralek


Jumat, 25 September 2015 - 18:52:25 WIB

“TdS ini memang sudah sering melibatkan Kota Padang. Tapi kita tidak ingin kegiatan ini nanti ada halangan. Makanya masyarakat bisa harus mau diajak bekerja sama,” papar Nasir Ahmad.

Ia menambahkan, untuk kesiapan jalan-jalan atau rute yang akan dilewati oleh TdS, sampai saat ini sudah siap. Namun, kesiapan secara total ma­sih belum karena jalan masih dilalui setiap ha­ri. “Terkait dengan jalan-jalan yang akan dilewati sejauh ini kita sudah siapkan. Tapi akan kita pantau terus,” paparnya lagi.

Adapun rute yang akan dilewati oleh TdS di Kota Padang etape I yang jatuh pada tanggal 3 Oktober, startnya di Painan Pesisir Selatan.

Jalan yang dilewati, batas Kota Painan-Teluk Bayur Padang-Jalan Thamrin-Jalan Sudirman-Rasuna Said-Simpang Jam Ria-Sulaiman-Hamka-Adinegoro -batas kota.

Etape II, Minggu 4 Oktober, start Padang Pariaman- Batas Kota Padang-Adinegoro-Jalan Hamka-Khatib Sulaiman-Rasuna Said- Jalan Sudirman- Proklamasi- Simpang Haru- Tugu Api- Sutomo-Marapalam- Pasar Banda Buat- Gadut- Jalan Raya Padang Indarung- Sitinjau Laut- Finis Kota Solok.

Etape IX, Minggu 11 Oktober, start Tanah Da­tar- Batas Kota Padang- Jalan Adinegoro-Ja­lan Hamka- Jalan Khatib Sulaiman- Mesjid Ra­ya- Jalan Ahmad Dahlan-Alai Timur- Kam­pung Ka­lawi- By Pass- Jalan Moh Hatta- Kampus Unand- Moh Hatta- Andalas- Simpang Haru- Sa­wahan- Agus Salim- Bagindo Azis Chan- Be­lakang Pondok- Sei Bong- Jalan Niaga- Kampung Nias- Kelenteng- Batang Harau- Jalan Muara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Dian Fakhri menga­takan, demi kelancaran iven ini dia meminta camat dan Polsek se Kota Padang untuk tidak memberikan izin pesta kepada masyarakat di sekitar tanggal tersebut. Sehari dan sesudah iven itu juga tidak dibolehkan.

“Kita meminta pengertian masyarakat untuk tidak mengadakan pesta pada iven tanggal yang dekat dengan iven tersebut. Kepada camat dan Polsek untuk tidak memberi izin. Ini demi kelancaran kegiatan kita. Dan nama baik Kota Padang di mata nasional,” tutupnya. (h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]