Sumbar Diamanahkan Jaga Lumbung Suara PAN


Jumat, 25 September 2015 - 18:54:01 WIB

Sekjen DPP PAN Eddy Suparno saat menghadiri Rapat Koordinasi DPW dengan DPD PAN se-Sumbar di Padang, Jumat (25/9) mengatakan, partai tidak main-main dengan menginstruksikan kemenangan di Pilkada ini. Partai juga membentuk tim monitoring Pilkada yang akan memantau pergerakan kader untuk pemenangan. Saat ini tim tersebut sudah terbentuk selama dua minggu dan akan terus melakukan pe­mantauan ke 269 daerah yang melaksanakan pilkada.

“Sumatera Barat termasuk salah satu lumbung suara PAN. Siang malam kader PAN harus disibukkan untuk kegiatan pe­menangan. Supaya lumbung suara PAN di Sumbar tetap terjaga,” terang Eddy di hadapan kader dan calon kepala daerah yang diusung PAN yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Calon kepala daerah yang tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Taslim dari Bukittinggi, Hendra Joni dari Pesisir Selatan, Chairunas dari Agam, Daniel dari Pasaman, Hamsuardi dan Kartuni dari Pasaman Barat, Ali Mukhni dari Padang Pariaman, Abdul Rahman dari Solok Selatan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Muslim Kasim-Fauzi Bahar dan calon lainnya.

Eddy juga menambahkan, pelaksanaan Pilkada 2015, merupakan alek Pilkada yang cukup besar dibanding Pilkada 2017 dan 2019 yang akan digelar nanti. Karena itu PAN mati-matian dan memasang target tinggi untuk meraih kemenangan.

“Partai baru seperti Nasdem saja berani memasang target tinggi. Masa PAN yang usianya sudah 17 tahun tidak bisa,” jelas Eddy.

Untuk pemenangan ini, DPP juga telah mengeluarkan surat keputusan (SK)  tim pemenangan di 230 daerah dari 269 daerah penyelenggaran Pilkada.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumbar Asli Chaidir mengatakan, Sumbar akan berusaha mencapai target kemenangan di tujuh daerah tersebut. Tidak hanya tujuh, PAN akan berusaha meningkatkan perolehan suara di seluruh daerah.

“Dari DPW, DPD, kecamatan hingga ranting kami sudah memiliki satu tekad bekerja maksimal, untuk memenangkan pilkada,” terang Asli.

Tak hanya di daerah penyelenggara pil­kada,  di daerah lain yang tidak melaksanakan pilkada bupati dan walikota juga akan diminta bekerja maksimal.

“Antara partai pengusung dan calon itu ibarat lokomotif dengan gerbong. Jika lokomotif bergerak cepat, maka gerbong juga akan berjalan cepat,” jelas anggota DPR RI ini.

Calon gubernur Sumbar Muslim Kasim dalam kesempatan itu juga mengatakan, sangat beruntung bisa diusung oleh salah satu partai besar di Sumbar. Menurutnya, PAN yang memiliki kedekatan dengan salah satu ormas terbesar di Sumbar yaitu Mu­ham­madiyah menjadi senjata pemenangan bagi calon.

“Secara teori, calon yang diusung partai besar dan banyak partai akan menang jika mesin partai bergerak. Tapi jika mesin partai tidak bergerak, ini tidak akan ada artinya,” tutup Muslim Kasim didampingi Fauzi Bahar. (h/mg-san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]