Pemasangan Alat Peraga Kampanye Mengecewakan


Jumat, 25 September 2015 - 19:07:07 WIB

“Kami merasa di­lec­eh­kan oleh KPU,karena um­bul-umbul yang berisi gam­bar pasangan calon dan lam­b­ang  partai itu di­biar­kan tergeletak begitu saja di pinggir jalan,” kata politisi Hanura ini.

Lebih jauh Rusnaldi me­ngatakan, tidak pantas um­bul-umbul itu dipasang de­ngan menggunakan tiang dari kayu lapuk, karena Pem­ko Solok telah me­nye­diakan dana yang me­madai untuk  pengadaan kayu itu  dalam APBD Ko­ta Solok.

Kemu­dian,kata Rus­nal­di, DPRD sangat men­ya­yang­kan pemasangan um­bul-umbul banyak yang di­tem­pelkan saja pada tiang telepon,tiang rambu rambu lalu lintas dan tiang listrik.

Sementara itu Ketua KPU Kota Solok, Budi Santosa me­naggapi keluhan DPRD ini  mengatakan,KPU dalam APK bekerjasama dengan pihak ketiga. Pihak ketiga sebagai pemenang tender  sampai saat ini belum melakukan serah terima pe­ker­jaan dengan KPU.

Berkaitan dengan kayu pe­nyang­ga umbul-umbul yang telah  patah akan diperbaiki oleh pihak ketiga itu. Sedangkan m­e­ngenai lokasi pemasangan, kata Budi, sebelum ini disepakati pe­masangan disaksikan KPU, Pan­was dan tim pasangan calon. Namun kenya­taannya, saat pe­masangan, tim pasangan calon tak ada yang hadir. Akibatnya pe­ma­sangan APK belum memenuhi harapan.

Sementara itu di Kota Pa­dang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merasa kecewa ter­kait pemasangan APK oleh KPU yang melanggar ketertiban umum.

Terlihat sangat jelas di per­simpangan lampu merah Alai, Padang, Jumat (25/9), APK ke­dua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat masih terpasang diantara tiang listrik dan tiang lampu merah. Padahal disana terlihat papan reklame yang masih kosong namun pe­masangan spanduk kedua paslon masih terpampang jelas di fa­silitas umum.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan kondisi ini mem­perlihatkan kinerja KPU yang tidak bagus dan menambah beban kerja Satpol PP. Dia akan me­nertibkan APK yang masih di pasang di fasilitas umum tersebut.

“KPU seenaknya saja me­masang spanduk kedua paslon. Masa diikatkan di tiang listrik dan tiang lampu merah jelas itu akan mengganggu keindahan,” ulasnya.

Seharusnya, kata Firdaus Ilyas, KPU tahu aturan. Tidak mem­perlihatkan kerja yang seperti itu sebab saat ini yang memasang APK hanya boleh KPU. Kalau sebelum aturan ditetapkan bisa saja orang atau tim sukses yang disalahkan. (h/eri/ows/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 08 September 2020 - 16:18:15 WIB

    Pemasangan Giant Letter Talao Pauh Waterfront Hampir Selesai

    Pemasangan Giant Letter Talao Pauh Waterfront Hampir Selesai HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan emasangan giant letter Talao Pauh Waterfront, sudah masuk tahap pemasangan huruf. Pantauan harianhaluan.com,  Selasa (8/9-2020), di lokasi pekerjaan di objek wisata Talao Pauh Waterfront Kota Pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]