Payakumbuh dan Limapuluh Kota Peroleh Rp12,3 Miliar


Ahad, 27 September 2015 - 18:52:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Sebelumnya jalan me­nuju ke daerah perjuangan Koto Tinggi itu, sudah di­per­lebar di beberapa tem­pat, seperti dari simpang be­ringin Guguk-Tanjung Jati sudah rampung di­perlebar. Tahun 2014 pe­lebaran jalan tersebut di­lanjutkan dari Tanjung Jati ke Limbannag. Begitu juga dengan ruas Payakumbuh-Halaban di­perlebar tahun 2015 ini

Anggota DPRD Su­ma­tera Barat, Dapil V Kota Payakumbuh dan Kabu­paten Limapuluh Kota, Yu­­fitni Djasiran dalam ke­terangannya kepada Ha­luan, Sabtu (26/7) menga­takan, dana APBD-P juga untuk perbaikan dan nor­malisasi sungai Rp400 juta, pera­baikan jaringan irigasi Rp­849 juta dan pengerjaan drainase jalan Rp 600 juta.

Menurut dia, dana se­besar Rp4.910.000.000 dia­lokasikan untuk nagari dan kelurahan sebanyak 23 pa­ket, dominan untuk jalan poros desa/jalan lingkung. Sedangkan pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya ke­pa­da kabupaten/kota ber­sang­kutan, ulasnya.

Realisasi tersebut, meru­pakan pokok poko pikiran anggota DPRd Provinsi Sum­bar Dapil V yakni, Yul­fit­ni Djasiran, Novi Yuliasni, Darman Saladi, Irsad Safar, Prof.Erman Mawardi dan Supardi. Malalui alokasi dana Provinsi tersebut, pro­yek infrastruktur kebutuhan masyarakat tahun ini akan terpenuhi.

“Kita mengharapkan ta­hun depan atau APBD 2016 Sumbar, kedua daerah ber­tetangga ini akan tetap dapat dana pembangunan infras­truktur, seperti dana pele­baran jalan Payakumbuh-Koto Tinggi, pembangunan dan perbaikan jaringan iri­gasi serta lanjutan laston jalan Payakumbuh-Ha­la­ban,” harapnya. (h/zkf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 April 2019 - 15:54:34 WIB

    Hafiz Muzammil Hasballah Motivasi Siswa ICBS Payakumbuh

    Hafiz Muzammil Hasballah Motivasi Siswa ICBS Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memotivasi dan menginspirasi siswa untuk menjadi ahlul Quran, Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh datangkan hafiz muda kharismatik, Muzammil Hasballah. Pemuda asal Aceh.
  • Senin, 15 April 2019 - 15:49:29 WIB

    Hampir Enam Ribu Pelajar SMP Payakumbuh yang Ikuti UNBK

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Pendidikan Payakumbuh menyatakan siap mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 22 April mendatang. Walaupun masih ada 2 sekolah yang akan menumpang. Namun hal tersebut tidak a.
  • Rabu, 07 November 2018 - 19:43:14 WIB

    Payakumbuh Deklarasi Tolak LGBT, Wagub: Daerah Lain Harus Mencontoh

    Payakumbuh Deklarasi Tolak LGBT, Wagub: Daerah Lain Harus Mencontoh Perilaku LGBT tidak boleh mendapatkan ruang untuk berkembang. Secara kesehatan, aktivitas tersebut juga memicu berkembangnya penyakit menular HIV-AIDS yang mematikan..
  • Rabu, 17 Oktober 2018 - 08:10:13 WIB

    Pasar Malam  Diduga Berbau Judi, Pemko Payakumbuh Membantah

    Pasar Malam  Diduga Berbau Judi, Pemko Payakumbuh Membantah PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Keberadaan Pasar Malam di kawasan Pasar Rakyat Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, disorot berbagai pihak. Pasalnya, di arena pasar malam tersebut diduga ada  permainan yang menga.
  • Kamis, 28 Juni 2018 - 10:27:23 WIB

    Keren!.. Ada Kampung 3 D di Payakumbuh

    Keren!.. Ada Kampung 3 D di Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARINHALUAN.COM - Di Kota Payakumbuh sekarang sudah ada kampung tiga dimensi. Kampung yang dipopulerkan dengan nama nama Putei Rayola (Kampung Tridi Kelurahan Payolansek) itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM