Payakumbuh dan Limapuluh Kota Peroleh Rp12,3 Miliar


Ahad, 27 September 2015 - 18:52:38 WIB

Sebelumnya jalan me­nuju ke daerah perjuangan Koto Tinggi itu, sudah di­per­lebar di beberapa tem­pat, seperti dari simpang be­ringin Guguk-Tanjung Jati sudah rampung di­perlebar. Tahun 2014 pe­lebaran jalan tersebut di­lanjutkan dari Tanjung Jati ke Limbannag. Begitu juga dengan ruas Payakumbuh-Halaban di­perlebar tahun 2015 ini

Anggota DPRD Su­ma­tera Barat, Dapil V Kota Payakumbuh dan Kabu­paten Limapuluh Kota, Yu­­fitni Djasiran dalam ke­terangannya kepada Ha­luan, Sabtu (26/7) menga­takan, dana APBD-P juga untuk perbaikan dan nor­malisasi sungai Rp400 juta, pera­baikan jaringan irigasi Rp­849 juta dan pengerjaan drainase jalan Rp 600 juta.

Menurut dia, dana se­besar Rp4.910.000.000 dia­lokasikan untuk nagari dan kelurahan sebanyak 23 pa­ket, dominan untuk jalan poros desa/jalan lingkung. Sedangkan pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya ke­pa­da kabupaten/kota ber­sang­kutan, ulasnya.

Realisasi tersebut, meru­pakan pokok poko pikiran anggota DPRd Provinsi Sum­bar Dapil V yakni, Yul­fit­ni Djasiran, Novi Yuliasni, Darman Saladi, Irsad Safar, Prof.Erman Mawardi dan Supardi. Malalui alokasi dana Provinsi tersebut, pro­yek infrastruktur kebutuhan masyarakat tahun ini akan terpenuhi.

“Kita mengharapkan ta­hun depan atau APBD 2016 Sumbar, kedua daerah ber­tetangga ini akan tetap dapat dana pembangunan infras­truktur, seperti dana pele­baran jalan Payakumbuh-Koto Tinggi, pembangunan dan perbaikan jaringan iri­gasi serta lanjutan laston jalan Payakumbuh-Ha­la­ban,” harapnya. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]