Kunjungan Wisatawan ke Solok Bisa Dihitung Jari


Ahad, 27 September 2015 - 18:54:39 WIB

Walau ada dua objek wisata yang bisa dijual ke wisatawan yakni objek wisata Pulau Belibis dan Sarasah Batimpo, namun orang yang datang ke lokasi itu bisa dihitung dengan jari. Minimnya orang berkunjung karena masih lemahnya daya tarik yang bisa meransang orang untuk datang. Sejauh ini,  pengemasan objek wisata yang ada, masih belum sempurna dan butuh perjalanan panjang.

Kendati objek wisata alam itu ku­rang diminati wisatawan, namun pasar Solok cukup ramai dikunjungi setiap sore. Karena di Pasar Solok menyajikan berbagai makanan khas dan memenuhi selera konsumen. Bertitik tolak dari naiknya kunjungan ke pasar Solok, pemerintah daerah mulai mem­program­kan sebagai wisata kuliner.

Jika diperhatikan pada hari-hari libur maupun lebaran dan tahun baru, pasar Solok cukup padat pengunjung. Wisatawan setelah menghabiskan hari­nya di objek wisata yang ada di kabu­paten Solok maupun kabupaten te­tangga, mampir dulu ke Kota Solok. Wisatawan keluarga maupun wisatawan ransel bersenang –senang sambil menik­mati kulinernya pasar Solok.

Hampir semua jalan utama dipenuhi pasar kuliner dengan menyediakan bermacam makanan/ minuman dan produk lainnya. Harga makanan/ mi­numan yang disajikan itupun murah meriah tanpa mencekik terhadap tamu yang datang. Pasar kuliner itu kata Agusmil, sudah mulai buka sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 00:00, bahkan ada jaga sampai subuh.

Pasar kuliner yang ada di Kota Solok kian hari makin berkembang, per­kem­bangan itu dapat dilihat dari jumlah pedagang yang berjualan, bermacam menu disajikan pada tamu yang datang setiap sore hingga malam hari. Muncul­nya pasar kuliner meningkatkan kun­ju­ng­an wisatawan ke Kota Solok dan me­nai­kan pendapatan masyarakat. (h/alf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]