80 Atlet Empat Provinsi Ikuti Juara Catur


Ahad, 27 September 2015 - 18:56:58 WIB
80 Atlet Empat Provinsi Ikuti Juara Catur

Lebih lanjut dikatakan Joko, melalui kejuaraan catur non master ini akan mampu mewujudkan ajang silaturahmi antar peserta yang perlu dijunjung tinggi, membangkitkan spor­tivi­tas olahraga catur  dalam mengasah kemampuan, se­tidak­nya meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan an­tara TNI dan  masyarakat.

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

“Artinya, ke­manungung­galan tentara bersama rakyat merupakan kekuatan TNI,” kata Dandim Para pecatur yang terdiri dari berbagai kalangan yang ikut ambil bagian dalam kejuaran ini, kata Joko, di luar per­kira­an dan jumlah­nya terus ber­tam­bah dari berbagai daerah di luar Su­m­bar. Bagi peme­nang, nan­tinya selain piala Dandim 0311/Pessel juga diberikan uang pembinaan.

“Dalam kegiatan pem­buka­an, hadir Ketua Per­casi Pessel H. Editiwarman dan unsur Percasi Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Menurutnya, pemain ca­tur yang profesional jelas berakar dari banyak jam terbang bertanding, maka kemampuan peserta tentu lebih teruji. Jadi­kan per­mainan catur, untuk me­­latih  kemampuan ber­fikir agar nanti bisa menjadi pe­catur yang dapat menjadi kebanggaan orangtua, da­erah maupun pembangunan, terutama pembangunan da­lam olahraga catur.

Relevansi filosofi catur adalah suatu kesatuan yang solid menggalang ke­ber­sama­an membangun, maka melalui kejuaran catur ini tentu diharapkan mampu meningkatkan tali silatur­rahmi antar peserta. Ke­mudian dapat mewujud­kan rasa percaya diri yang tinggi dalam berfikir, serta mampu mendorong etos kerja yang memiliki daya guna dan tepat guna.

Baca Juga : Tinggalkan Persija, Evan Dimas Berlabuh di Bhayangkara FC

Sementara Wakil Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumbar, Asraf Zawir mem­berikan apresiasi kepada peserta yang ikut ambil ba­gian dalam kejuaran catur non master yang digelar oleh Kodim 0311/Pessel.

Pihaknya berharap, agar catur akan semakin mem­budaya di tengah masya­rakat. Pasalnya  olahraraga catur melatih diri berfikir lebih cermat secara logika dan praktis, maka setiap peserta akan tetap be­ru­paya bermain secara pro­fesional. (h/mjn)

Baca Juga : Duel NBA All-Star 2021: Tim LeBron Kalahkan Tim Durant 170-150

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]