Meteran Air Disita, Meteran Listrik Dicabut


Ahad, 27 September 2015 - 18:59:44 WIB

Rencananya, jika dalam jatuh tempo tidak ada pela­poran ataupun pelunasan oleh warga yang menunggak, maka pihak UPT beserta tim gabungan yang meng­gan­deng PLN, akan memu­tus­kan meteran listriknya.

Kepala Dinas TRTB Ko­ta Padang melalui Kepala UPT Rusunawa Sahurman pada Haluan, Sabtu (26/9), mengatakan, akan bertindak tegas kepada warga yang membandel tersebut. Me­nurutnya, waktu yang dibe­rikan sudah cukup longgar dari perjanjian yang telah dibuat.

“Senin ini adalah jatuh temponya kepada 22 warga rusun yang belum melunasi sewa yang meteran airnya masih kita sita dan ditambah beberapa warga yang berani mencuri listrik melalui ko­ridor yang akibatnya warga-warga tersebut akan kita cabut meteran listriknya,” ujarnya.

Dikatakannya, pener­tiban akan dilakukan oleh tim gabungan bersama Pol­sek Padang Barat, Satpol PP, trantib Kecamatan Padang Barat dan trantib kelurahan dan terutama PLN.

“Kita sudah me­nyam­paikan secara lisan kepada pihak PLN dan sudah di­setujui tinggal pengajuan secara tertulis agar segera ditindaklanjuti,” tam­bahnya.

Sahurman juga telah me­negaskan, jika semua pihak sudah bersiap, tim gabungan akan langsung terjun untuk penertiban tersebut. “Tidak ada ampun lagi bagi pem­bandel ini. Kita harus tegas untuk sebuah aturan dan ketertiban,” tegasnya.

Sebelumnya, 22 warga tersebut sudah disita me­teran airnya agar segera melunasi atau mengangsur uang sewa yang sudah mem­bengkak. Namun, sampai saat ini tidak ada itikad baik dan langkah petugas selan­jutnya adalah mencabut meteran listriknya.

“Hal ini harus kita laku­kan untuk memberikan efek jera kepada yang mem­ban­del ini dan peringatan bagi penyewa lainnya,” tutupnya. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:47:47 WIB

    Meteran Listrik Warga Rusunawa Dicabut

    PADANG, HALUAN — PLN bersama tim terpadu men­cabut 29 meteran listrik warga Rumah Susun Se­derhana Sewa (Rusunawa) yang menunggak uang sewa yang sudah mencapai 21 bulan tidak dibayar, Rabu (30/9) siang.

    Dalam p.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]