1 Mobil dan 4 Motor Terbakar


Ahad, 27 September 2015 - 19:15:48 WIB

Saat itu, seperti biasanya, para mahasiswa sedang me­ngikuti perkuliahan  di Labo­ratorium Biota Unand di Limau Manis. Tiba-tiba mereka dikejutkan bunyi letupan.

Salah seorang saksi mata, M. Rifky Efendi (24) me­nga­takan, saat kejadian dia dan rekannya sedang mela­kukan penelitian di labora­torium tersebut, lalu ter­dengar bunyi berdentang. Awalnya, ia berpikir terjadi kemalingan dan langsung keluar dari laboratorium tersebut.

Sampai di luar, dia meli­hat motor dan mobil city car sudah hangus te­bakar.

“ Mendengar ada bunyi letupan sebanyak dua kali dari arah parkiran, sontak saya langsung keluar. Awal­nya saya kira ada maling yang ingin mencuri salah satu ken­daraan, namun yang terjadi ke­bakaran,” terangnya.

Salah seorang pemilik motor, Yoga Armeliani (21) mengatakan, ia tidak mengetahui adanya keba­karan tersebut, karena sedang mengikuti perkuliahan di dalam laboratorium. Ia mengetahuinya setelah ada orang yang berteriak kebakaran.

“Setelah ada teriakan kaba­karan di pelataran parkir, saya langsung keluar dan ketika dite­mui beberapa motor, dan salah satunya motor saya ikut hangus terbakar.

Api sendiri berhasil dipa­damkan setengah jam kemudian setelah para mahasiswa yang berada di gedung tersebut mem­bantu memadamkan api yang membakar mobil dan motor tersebut.

Kepolisian Sektor (Polsek) Pauh yang mendapat laporan terjadinya kebakaran langsung ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Pauh, Kompol Wir­man, mengata­kan, petugas sudah melakukan olah TKP terkait kebakaran ini, apa ini murni kebakaran atau ada unsur kese­ngajaan,” katanya.

Akibat kebakaran ini, keru­gian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]