Garuda Punya Hanggar Terbesar di Dunia


Senin, 28 September 2015 - 20:05:45 WIB

Rini ingin Garuda lebih gencar menarik maskapai luar negeri untuk melakukan perawatan di hanggar GMF.

“Sekarang anda lihat GMF overhaul dan repair kalau kita lihat tak hanya maskapai nasional saja, tapi juga maskapai asing. China, ada macam-macam, saya yakin kita bisa jadi pemain dunia yang dapat diper­hitungkan,” kata Rini di Hanggar GMF, Tangerang, Senin (28/9).

Rini memandang, Asia Pasifik akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Hal ini akan menggairahkan bisnis angkutan udara. Bisnis maskapai yang akan terus tumbuh pesat berdampak terhadap industri Main­te­nance Repair and Overhaul (MRO).

GMF, kata Rini, bisa menarik pasar tersebut ka­rena telah memiliki fasilitas perawatan pesawat dan pe­ngalaman yang mumpuni. Apalagi, hari ini Garuda meresmikan hanggar terbe­sar di dunia yang mampu merawat 16 pesawat jet ber­badan kecil (narrow body) seperti Boeing 737 atau Airbus 320 dalam sekali perawatan secara ber­sa­maan.

“Dalam 20 tahun ke de­pan dari populasi dunia terbesar di Asia Pasifik, jadi saya yakin penerbangan ter­banyak akan berada di pa­sifik. Saya kira bisa GMF bisa jadi pemimpin pasar,” ujarnya.

Pangsa pasar yang besar, membuat GMF harus men­jaga kualitas peralatan dan perawatan. Rini me­man­dang GMF telah memenuhi standar global untuk pera­watan pesawat. Hal ini mem­buat maskapai global sudah dan mulai mempercayakan GMF sebagai salah satu pilihan untuk merawat pe­sawat.

“GMF kaya begini, safety record kepercayaan bisa ter­ja­min. Service record sangat bagus, perusahaan dari Malaysia sampai China mau melakukan maintenance di sini,” tuturnya.  (h/dtf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 08:41:47 WIB

    Qantas Maskapai Teraman Tahun Ini, Garuda Indonesia Posisi Berapa?

    Qantas Maskapai Teraman Tahun Ini, Garuda Indonesia Posisi Berapa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selain harga, keselamatan juga menjadi faktor terpenting bagi seseorang untuk memesan tiket pesawat..
  • Kamis, 25 Juni 2015 - 18:26:00 WIB

    Garuda Terapkan Penggunaan Rupiah

    UNTUK RUTE INTERNASIONAL

    JAKARTA, HALUAN — Terhitung 1 Juli 2015, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menerapkan penggunaan mata uang Rupiah untuk transaksi pembayaran tiket pene.

  • Rabu, 24 Juni 2015 - 18:47:28 WIB

    Juli, Garuda Siapkan Extra Flight

    PADANG, HALUAN — Ga­ruda Indonesia Air pada te­ngah Juli 2015 me­n­da­tang akan melakukan pe­nam­ba­han jadwal pener­bangan (ex­tra flight), untuk m­enampung kapasitas pe­numpang yan.

  • Kamis, 18 Juni 2015 - 18:43:32 WIB

    Boeing akan Bantu Garuda Indonesia

    UNTUK BISA TERBANG KEMBALI KE AS

    PARIS, HALUAN — Presiden dan CEO Pesawat Komersial Boeing Ray Conner mengatakan bahwa pihaknya akan membantu Garuda Indonesia untuk mendapatkan s.

  • Kamis, 14 Mei 2015 - 18:19:20 WIB

    Angkut Haji, Garuda Siapkan 11 Pesawat Berusia Muda

    JAKARTA, HALUAN — Garuda Indonesia akan mengoperasikan 11 pesawat yang terdiri atas enam Airbus A330-300, empat Boeing 747 dan satu Boeing 777 untuk mengangkut jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi tahun i.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]