TK dan MDA Dibangun dengan Dana Swadaya


Senin, 28 September 2015 - 20:06:18 WIB

Acara peresmianya berlangsung meriah dijubeli warga setempat, juga dihadiri okeh anggota DPRD Agam sejumlah kepala SKPD, Muspika dan tokoh masyarakat Sungai Pua.

Menurut Ketua Panitia pembangunanya A.Dt.Pusako Basa, keinginan masyarakat setempat mendirikan gedung untuk sarana pendidikan TK dan MDA telah lama, sejak tahun 1990, namun baru sekarang terwujud berkat sewadaya masyarakat dan bantuan berbagai pihak.

“Kita berharap bangunan di atas tanah 400 M2 ini ke depan sama-sama dipelihara dan dimanfatkan sebaik mungkin sehingga dapat melahirkan anak-anak berprestasi yang mem­banggakan Jorong Galuang” ka­ta A.Dt.Pusako Basa.

Sementara itu bupati Agam Indra Catri menyampaikan apresiasi atas peranan ma­syarakat dalam memajukan pendidikan dan peranan seperti ini diharapkanya menjadi contoh bagi masyarakat di tempat lain.

Kepada pengelola pendidikan bupati me­minta agar meningkatkan minat dan kebiasaan membaca bagi peserta didik supaya kelak mereka menjadi “reading society” yakni masyarakat rajin membaca yang merupakan salah satu ciri dari masyarakat maju. (h/ks)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]