Payakumbuh Ambil Bagian dalam Kontes Ternak


Senin, 28 September 2015 - 20:06:57 WIB

Kadis Perikanan dan Peternakan Kota Paya­kum­buh, Ir. Depi Sastra didam­pingi  Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil, Be­tiyerni, SP, Senin (28/9) di balaikota Payakumbuh, meng­informasikan,  ternak yang dikirim adalah ternak pilihan yang diharapkan mampu merebut peng­har­gaan atau gelar juara pada iven Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bakti Peternakan dan kesehatan Hewan 2015 itu.

Kegiatan itu, diharapkan sebagai promosi ternak, dan bernilai ekonomis sangat tinggi. Makanya, Payakum­buh akan fokus dalam usaha meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi pe­ternak ke depannya. “Jadi, kami datang bukan sekedar memenuhi undangan saja,” tegas Depi.

Menurut dia, Dinas Pe­rikanan dan Peternakan akan melibatkan seluruh kelompok peternak untuk menyaksikan iven Livestock Expo. Pasalnya, kegiatan itu, juga merupakan ajang pro­mosi bagi pelaku usaha un­tuk mewujudkan jaringan kerjasama agribisnis sektor peternakan.

Dikatakan, kegiatan itu suatu kesempatan bagi pe­ngusaha pengelola pakan dan agroindustri untuk m­e­lihat dan menyaksikan per­kembangan teknologi in­dutri peternakan dan perika­nan. Selain, membuka pelu­ang investasi usaha dan mem­bangun kerjasama bis­nis/kemitraan usaha.

Selama tiga hari Lives­tock Expo, Payakumbuh juga akan ambil bagian dalam kegiatan pameran dan pro­mosi agribisnis peternakan, pertemuan jaringan agri­bisnis peternakan, per­te­muan penguatan kelem­bagaan ekonomi peternak, asah terampil, lomba solo song dan mars peternakan, pengabdian, kepada ma­syarakat.

Kegiatan tambahan da­lam Kontes ternak dan Bu­lan bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan itu dilak­sanakan juga senam massal, pertandingan futsal, JAP­FA4Kids dan kontes ternak, menghidangkan beragam jenis rendang dan minuman teh telur. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]