200 Unit Kios Penampungan Mulai Didirikan


Senin, 28 September 2015 - 20:07:36 WIB

Lebih lanjut dikatakan, setelah me­mindah­kan lokasi pasar kuliner malam, pembangunan kios penampungan pun mulai dilaksanakan. Dimana pasar penampungan itu nantinya akan di­tempati oleh pedagang yang ada di pasar pusat Padang Panjang.

“Pemindahan pedagang akan di­lakukan setelah pembangunan pasar penampungan selesai. Tahapan lebih lanjut terkait pembangunan pasar pusat lainnya, akan segera menyusul,” terang Ampera.

Lokasi pasar penampungan itu sesuai dengan kesepakatan melalui beberapa kali pembahasan. Lokasi pedagang kuliner malam saat ini, merupakan salah satu lokasi penam­pungan sehingga pedagang kuliner malam dipindahkan ke terminal Kantin.

“Dari jumlah 960 unit kios pe­nampung­an yang akan dibangun, hi­ngga saat ini, Senin (28/9), sesuai data yang diperoleh, kios penampungan telah dapat dibangun sebanyak 200 unit. Untuk kelancaran pembanguan pasar ini, kita minta dukungan sepenuhnya dari seluruh kalangan masyarakat,” jelas Ampera.

Peletakan batu pertama pem­bangu­nan pasar Padang Panjang sebut Am­pera, dijadwalkan akan dilakukan pada awal 2016 mendatang. Pem­bangunan­nya sendiri yakni dengan menggunakan dana APBD Kota Padang Panjang tahun 2016. (h/mg-pis)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]