Warga Tanah Datar Tidak Tahu Hari Pemilihan


Senin, 28 September 2015 - 20:08:04 WIB

Namun sebagain ma­syarakat memang belum tahu berapa pasang calon yang ikut bertarung m­ere­but­kan tahta kepemimpinan di Luhak Nan Tuo ini, bah­kan tidak mengenal siapa nama-nama mereka ter­sebut dan kapan hari pe­lak­saan pemilihan di­lakukan.

“Belum tahu saya siapa saja calon bupati dan wakil bupati kita saat ini. Mungkin ka­r­ena masa kampanye pan­jang, jadi kampanye belum mulai dilakukan. Kita harap pasangan ini itu turun me­lakukan perkenalan hingga masyarakat akar bawah se­perti saya ini,” sebut Sa­farudin, salah seorang warga Bangai Nagari Guguak Ma­lal­o Kecamatan Batipuh Selatan kepada Haluan via handphonenya, Senin (28/9).

Hal serupa juga terlontar dari Fajri warga Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas, yang menyebutkan bahwa belum tahu kapan pencoblosan dilakukan un­tuk pemilihan bupati dan wakil bupati di Tanah Datar.

“Kata orang tahun ini akan ada pemilihan bupati, tapi saya tidak tahu kapan hari pe­milihannya. Mungkin saja ka­rena kami sekeluarga jarang keluar, jadi tidak tahu berita pe­mi­lihan bupati ini. Me­ngenai calon saya ada dapat stiker di depan rumah ini, ada ju­ga di pohon tepi jalan ter­pampang dua pa­sang. Hanya itu yang kami ketahui,” se­butnya.

Pada pelaksanaan pil­kada Tanah Datar tahun ini, terdapat empat pasang calon yang akan bertarung. Yaitu Syaherdam-Sultani, Ir­d­i­nansyah Tarmizi-Zuldafri Darma, Edi Arman-Taufik Idris, dan Nelson Darwis-Muzwar. Pemilihan kepala daerah akan dise­leng­ga­rakan pada 9 Desember mendatang di 13 kabupaten dan kota di Sumbar ter­masuk pemilihan gubernur. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]