Topan Super Dujuan Siap Hantam Taiwan


Senin, 28 September 2015 - 20:17:54 WIB

Biro cuaca regional lain, termasuk Hong Kong Observatory mengategorikan Dujuan sebagai topan super dengan kekuatan tiupan hingga 227 km per jam. “Seluruh pulau harus meningkatkan kewaspadaan terhadap angin kencang dan hujan deras,” kata Biro Cuaca Pusat Taiwan.

Hampir 3.000 orang, sebagian besar turis telah dievakuasi dari Green Island dan Orchid Island Taiwan yang cukup populer untuk wisatawan. Otoritas juga memperingatkan terjadinya banjir dan longsor.

Sebelumnya Taiwan telah dihantam topan Soudelor yang menyebabkan delapan orang tewas. Sebanyak 24 ribu pasukan dikerahkan untuk menghadapi ke­mungkinan terburuk.

Selain itu, 100 tempat tinggal sementara telah disiapkan. Badai Dujuan diperkirakan akan menerpa hingga Selasa sebelum mencapai Cina. (h/rol)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 08:44:51 WIB

    Ditopang Pasokan Ketat, Harga Minyak Naik di Atas 2 persen

    Ditopang Pasokan Ketat, Harga Minyak Naik di Atas 2 persen HARIANHALUAN.COM - Harga minyak berjangka naik di atas dua persen pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), di tengah ketatnya pasokan minyak mentah dari produsen utama dan karena penguncian Virus Corona terus diperlong.
  • Rabu, 12 Agustus 2015 - 19:09:26 WIB

    Topan Soudelor Serang Taiwan

    TAIPEI,  HALUAN — Topan Soudelor yang melanda Taiwan membawa sejumlah korban, seorang di antaranya hingga saat ini masih dalam pencarian. The Coast Guard Unit yang berpusat di Suao, Kabupaten Yilan tela.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]