Jalur TdS Rampung, Alat Berat Disiagakan


Senin, 28 September 2015 - 20:28:04 WIB

“Saat ini kita prioritas­kan untuk penempatan alat bantu di titik rawan longsor, pohon tumbang yang nan­tinya menjadi halangan pe­balap,” terangnya.

Penempatan alat berat ini, kata Suprapto akan diko­or­dinasikan dengan dinas terkait di Kabupaten/Kota. Dalam rencananya alat ban­tu ini akan ditempatkan di semua etape.

“Kita tentu tidak ingin pergelaran tahunan ini ter­ken­dala dengan hal-hal teknis di lapangan,” tukasnya.

Perhelatan akbar TdS ke-7 dijadwalkan pada 3 sampai 11 Oktober 2015 mendatang, sesuai perubahan yang tercantum secara resmi pada UCI Road Calendar 2015 Season. Iven tahunan inter­nasional ini dihelat oleh Kemen­par bersama Pemerintah Provinsi Sumbar dan 18 Pemerintah Dae­rah Kabupaten/Kota di Sumbar, PB ISSI serta promotor iven.

Kabupaten Pesisir Selatan, mendapat kehormatan sebagai kota grand start 2015. Para pe­serta TdS akan beradu kekuatan dalam menjelajahi 9 etape sepan­jang 1.300 km untuk mempere­butkan total hadiah sebesar Rp 1,4 miliar. Peserta yang akan ambil bagian dalam lomba balap sepeda internasional TdS 2015 sebanyak 25 tim terdiri dari Continental Team, National Team, dan tim tuan rumah.

Rute TdS 2015 dimulai dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan sampai ke Pantai Gandoria di Pariaman.

Etape kedua, dimulai dari Pantai Tiram, Padang Paria­man dan berakhir di Danau Sing­karak, Solok. Etape ketiga, pe­balap akan menempuh rute dari Desa Wi­sata, Sijunjung dan ber­akhir di Koto Baru, Dharmasraya. Etape keempat, dimulai dari Muara Labuh, Solok Selatan dan ber­akhir di Taman Wisata Kandi, Sawahlunto. Etape kelima, start dari Jam Gadang Bukittinggi dan berakhir di Istano Basa Paga­ruyung, Tanah Datar.

Etape keenam, pebalap akan melalui rute dari Ngalau Indah, Payakumbuh dan berakhir di Harau, Limapuluh Kota. Etape ketujuh, dimulai dari Equator Bonjol Pasaman dan berakhir di Simpang Ampek, Pasaman Barat. Etape kedelapan, diawali dari Simpang Ampek, Pasaman Barat dan berakhir di Puncak Lawang, Agam. Pada etape kesembilan, pebalap akan melalui rute dari Secata Padang Panjang dan ber­akhir di Pantai Padang.

TdS Tak Ditunda

Sementara itu, meski kabut asap masih menyelimuti Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Sumbar,  Burhasaman Bur mengatakan, belum ada pem­bicaraan penundaan TdS.

“Yang perlu diperhatikan adalah, tingkat pencemaran uda­ra. Dari laporan BMKG yang kita terima, dinyatakan Indeks Stan­dar Pencemar Udara (ISPU) Sumbar baik. Jadi belum ada pembicaraan penundaan,” ung­kap Burhasman.

Sebelumnya, Burhasman me­nga­ta­kan, jika sampai akhir Sep­tember kabut asap tak hilang pelak­sanaan TdS bisa terken­dala. Tak tertutup kemungkinan  jadwal TdS 2015 diundur. (h/mg-isr/mg-len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 00:07:44 WIB

    Jalur Pantai Air Manis Dibuka, RW Setempat: Kami Gamang!

    Jalur Pantai Air Manis Dibuka, RW Setempat: Kami Gamang! HARIANHALUAN.COM -- Pembukaan jalur objek wisata Pantai Air Manis Kota Padang, Sumatera Barat, memberi rasa ketakutan dan kegamangan bagi masyarakat setempat mengingat area pemukiman yang kecil, sehingga memiliki potensi besa.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 16:56:18 WIB

    Koridor IV Jalur Bypass - Anak Air Trans Padang Beroperasi Tahun Ini

    Koridor IV Jalur Bypass - Anak Air Trans Padang Beroperasi Tahun Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Transportasi massal, Trans Padang ditargetkan dapat menyentuh atau melewati seluruh kecamatan di Kota Padang pada tahun 2021. Selain untuk menambah transportasi masal, kehadiran Trans Padang di sel.
  • Ahad, 05 Mei 2019 - 16:37:33 WIB

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang

    Jalur Angkot Kawasan Bundaran Air Mancur Ditata Ulang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi kenyamanan dan ketertiban kawasan Pasar Raya, tim gabungan melakukan penataan kawasan bundaran air mancur, Jumat (3/5). Penataan diawali dengan memasang rambu baru di kawasan tersebut untuk jal.
  • Rabu, 06 Desember 2017 - 11:45:57 WIB

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun

    Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengerjaan Jalur Dua Bypass Padang diperkirakan rampung jelang pergantian tahun. Saat ini, pengerjaan menyisakan pengaspalan di tiga titik dengan total panjang kurang lebih 400 meter. Sedang pada .
  • Jumat, 17 November 2017 - 10:31:04 WIB

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang mengingatkan kepada seluruh investor yang ingin berinvestasi di Kota Padang menggunakan jalur resmi. Hal ini terkait adanya kasus dugaan penipuan oleh seorang pengusaha asal Kota Pad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]