KPU Instruktikan PPK Pindahkan APK Bermasalah


Selasa, 29 September 2015 - 19:36:45 WIB

Pihaknya akan menurunkan dan memindahkan APK yang dipasang di fasilitas umum, seperti di tiang lampu lalu lintas, di pagar sekolah, tiang listrik dan taman.

Penurunan APK yang telah terpasang tersebut diakui memakan biaya, namun demikian pihaknya akan mengusahakan anggaran tersebut dengan melakukan koordinasi dengan KPU provinsi.

Terkait bantuan dana pilkada yang diberikan Pemko Padang, Muhammad mengatakan dikurangi sesuai dengan edaran gubernur yang menyatakan anggaran untuk pemilihan gubernur sudah mencukupi.

“Pihak Pemko tetap memberikan bantuan pada KPU, salah satunya dengan membuat spanduk sendiri yang nantinya bertuliskan imbauan untuk masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,” ulasnya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas menilai, pemasangan APK yang berada di sejumlah lokasi oleh KPU telah melanggar Perda Kota Padang Nomor 11 Tahun 2005 Tentang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Tertib Jalur Hijau Taman dan Tempat Umum. Seperti, di tiang lampu lalu lintas bahkan di pagar sekolah.

Dalam Perda tersebut diterangkan, setiap orang atau badan dilarang memasang, menempelkan dan meng­gantungkan benda-benda apapun pada sarana dan pohon pelindung yang ada di jalur hijau atau taman kota dan tempat umum kecuali atas izin Walikota atau pejabat yang berwenang. Pelanggaran atas ketentuan tersebut diancam pidana kurungan paling lama 6 bulan dan/atau denda paling banyak Rp5 juta. (h/mg-rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:09:43 WIB

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelompok disabilitas menilai minimnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat partisipasi pemilih disabilitas rendah. Sosialisasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga dib.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 11:10:40 WIB

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM –Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Padang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7), menetapkan Mahyeldi - Hendri Septa mendapatkan suara 212,526 atau 62,92 persen..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:38:37 WIB
    12 Ribu KTA Sudah Didistribusikan

    Perindo Siap Diverifikasi KPU

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumbar, siap mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, juga mengkla.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:31:05 WIB
    Pilkada Jilid II

    Pemprov Sumbar Tunggu Arahan Mendagri dan KPU

    PADANG, HALUAN — Hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemendagri dan KPU kabupaten/kota mana saja yang akan menjadi peserta Pilkada serentak gelombang kedua yang dilaksanakan pada 2017. .
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:58:18 WIB
    Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

    KPU Singkronkan Kebutuhan Anggaran

    PADANG, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim TAPD Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai, hingga kini masih men­sing­kron­kan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada di kedua daerah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]