DPRD Beri Kesempatan PDAM Perbaiki Layanan


Selasa, 29 September 2015 - 19:37:51 WIB

Fraksi Golkar ini juga menyayangkan tindakan PD­AM yang membuat kon­sumen kecewa dengan air yang sering mati. Di bebe­rapa lokasi seperti Mato Air dalam seminggu, air mati sebanyak tiga kali. Sebagai penyedia layanan, ini jelas sebuah kegagalan PDAM dalam memberikan pelaya­nan.

“Kita sudah panggil PD­AM, dan mereka sudah me­nga­kui kalau pipa mereka yang rusak. Mereka akan berjanji akan memperbaiki dalam waktu dekat, dan kita lihat saja nanti.  Apakah mereka bisa dengan cepat menghadapi kerusakan itu atau cukup lama masyarakat merasakan kekecewaan,” papar Wahyu Iramana Putra.

Apalagi, menurut Wah­yu, pemimpin PDAM yang sekarang ini masih memiliki semangat yang baru karena baru saja dilantik. Jangan sampai timbul dugaan dari masyarakat yang menilai kinerja PDAM buruk se­telah pimpinannya diganti.

“Kita himbau pihak PD­AM untuk bekerja lebih eks­tra dan jangan terlena. Karena di samping mencari untung, PDAM juga melayani ma­syarakat. Untung didapat, masyarakat bisa terlayani dengan maksimal,” katanya lagi.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Faisal Nasir dari Fraksi PAN me­minta pihak PDAM untuk memperbaiki pipa dalam jangka waktu satu atau dua hari. Jangan sampai ber­minggu-minggu yang mem­buat masyarakat kecewa.

“Jika air mati dua atau tiga hari mungkin ma­sya­rakat tidak mengeluhkan. Ini air mati sampai 3 kali dalam seminggu, jelas masyarakat kecewa sekali. Lagi pula masyarakat membayar un­tuk mendapatkan air terse­but. Jika masyarakat yang terlambat membayar diden­da, tapi kalau air yang sering mati apa pernah PDAM meminta maaf,” kata Faisal Nasir.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]