Pemko Sawahlunto dan Yogyakarta Teken MoU


Rabu, 30 September 2015 - 20:33:28 WIB

Walikota Yogyakarta Ha­ri­yadi Suyuti me­nga­takan, kerjasama yang dila­kukan bersama Sa­wahlunto itu me­rupakan bentuk sha­ring pem­bangunan atau ino­vasi dari masing-masing dae­rah untuk di­kem­bang­kan. Ke­sepakatan bersama ini dimaksudkan sebagai landasan koordinasi bagi kedua dearah dalam me­nga­dakan perencanaan ke­giatan pembangunan, demi me­­ning­katkan keterpaduan da­lam mengelola berbagai pro­gram pembangunan dae­rah.

“Dari kerjasama tiga bi­dang pokok tersebut, intinya kita memanfaatkan ke­mam­puan sumber daya yang di­miliki kedua belah pihak secara optimal, khususnya da­lam pengembangan sum­ber daya manusia dan alam,” kata Hariyadi.

Sementara Walikota Sa­wah­lunto Ali Yusuf me­ngatakan, alas an dipilihnya Yogyakarta, karena kota yang dikenal sebagai kota Gudeg tersebut dianggap maju dalam hal pendidikan, pengembangan ekonomi kerakyatan dan telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia, bahkan dunia.

“Kita melihat pen­di­dikan di Yogyakarta sudah sangat maju, apa lagi daerah itu juga menyandang julukan sebagai kota pendidikan. Semoga saja ini bisa menjadi referensi pembangunan pen­didikan di Sawahlunto ke depannya,” kata Ali Yusuf.

Untuk kerjasama bidang ekonomi kerakyatan se­but­nya, Sawahlunto akan mem­fokuskan untuk pelatihan teknis pembuatan produk dan pemasaran hasil kera­jinan unggulan UMKM Ko­ta Yogyakarta. Sedangkan di bidang pariwisata, kerja sama akan diarahkan untuk saling tukar menukar infor­masi kegiatan pariwisata, yang ditindaklanjuti dengan pengi­riman duta wisata ma­sing masing daerah. (h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]